Pengadilan Rusia Mendakwa 4 Pelaku Serangan Gedung Konser dengan Tindakan Terorisme

Pengadilan Rusia Mendakwa 4 Pelaku Serangan Gedung Konser dengan Tindakan Terorisme

Global | okezone | Selasa, 26 Maret 2024 - 06:39
share

RUSIA Rusia telah mendakwa empat pria yang dikatakan menyerang gedung konser Moskow dan menewaskan sedikitnya 137 orang.

Keempatnya tampaknya telah dipukuli dan satu orang dibawa ke pengadilan dengan menggunakan kursi roda. Mereka didakwa melakukan aksi terorisme.

Orang-orang yang hadir di pengadilan pada Minggu 924/3/2024) ditangkap di wilayah Bryansk sekitar 14 jam setelah serangan itu, kata Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB). Bryansk berjarak sekitar 400 km (250 mil) barat daya Moskow.

Keempat tersangka yang disebutkan oleh otoritas Rusia adalah Dalerdzhon Mirzoyev, Saidakrami Murodali Rachabalizoda, Shamsidin Fariduni dan Muhammadsobir Fayzov.

Video menunjukkan tiga dari mereka digiring oleh polisi bertopeng ke pengadilan distrik Basmanny di ibu kota Rusia.

Video sesi interogasi brutal tampaknya dibocorkan oleh pasukan keamanan Rusia, dan laporan menunjukkan setidaknya satu orang menderita sengatan listrik.

Ketika ditanya mengenai dugaan penyiksaan tersebut, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menolak berkomentar.

Orang-orang yang diidentifikasi oleh pengadilan sebagai Mirzoyev dan Rachabalizoda memiliki mata hitam dan telinga Rachabalizoda diperban dengan ketat, dilaporkan sebagian terpotong selama penangkapannya.

Mirzoyev juga tampak memiliki kantong plastik robek yang melilit lehernya.

Topik Menarik