Seorang Pengendara Mobil Tewas setelah Tabrak Gerbang Gedung Putih

Seorang Pengendara Mobil Tewas setelah Tabrak Gerbang Gedung Putih

Global | sindonews | Minggu, 5 Mei 2024 - 14:30
share

Seorang pengemudi tewas setelah kendaraannya menabrak gerbang Gedung Putih pada Sabtu malam (4/5/2024).

Secret Service AS menyatakan pengemudi ditemukan tewas di dalam kendaraan setelah kecelakaan itu terjadi sesaat sebelum pukul 22:30. di gerbang perimeter luar kompleks Gedung Putih.

"Protokol keamanan diterapkan tetapi tidak ada ancaman terhadap Gedung Putih," demikian keterangan Secret Service, dilansir AP.

Pengemudinya tidak segera diidentifikasi.

Dinas Rahasia akan terus menyelidiki masalah ini, sambil menyerahkan bagian penyelidikan kecelakaan fatal tersebut ke Departemen Kepolisian Metropolitan Washington, kata badan tersebut.

Petugas pertolongan pertama mengatakan pria dewasa yang tidak dikenal itu meninggal di tempat kejadian setelah menabrak penghalang keamanan di sepanjang perimeter luar kompleks Gedung Putih.

“Saat ini, insiden tersebut sedang diselidiki hanya sebagai kecelakaan lalu lintas oleh Unit Investigasi Kecelakaan Besar MPD,” kata penegak hukum distrik pada Sabtu malam.

WTOP bertanya kepada para pejabat apakah mereka dapat memberikan informasi awal tentang apa yang menyebabkan pengemudi tersebut menabrak pembatas pada Sabtu malam.

Baca Juga: 6 Alasan Presiden Suriah Bashar al-Assad Memilih Diam saat Timur Tengah Bergejolak

“Tidak ada ancaman terhadap Gedung Putih, dan ada penutupan lalu lintas terbatas di area tersebut saat tim melakukan penyelidikan,” kata juru bicara Dinas Rahasia kepada WTOP.

Anthony Guglielmi, Kepala Komunikasi Dinas Rahasia Amerika Serikat, merilis pernyataan tentang tanggapan badan tersebut terhadap kecelakaan itu pada Minggu tengah malam.

“Protokol keamanan diterapkan saat petugas membersihkan kendaraan dan berusaha memberikan bantuan kepada pengemudi yang ditemukan meninggal,” kata Guglielmi. “Tidak ada ancaman terhadap Gedung Putih.”

Polisi D.C., yang memimpin penyelidikan kecelakaan, mengatakan mereka tidak akan berkomentar saat penyelidikan sedang berlangsung.

Topik Menarik