Loading...
Loading…
Dukung Penghina Nabi Muhammad, Pria Ini Dibunuh dengan Sadis

Dukung Penghina Nabi Muhammad, Pria Ini Dibunuh dengan Sadis

Global | telisik.id | Minggu, 03 Juli 2022 - 19:37

NEW DELHI, TELISIK.ID - Pendukung politikus India, Nupur Sharma yang diduga menghina Nabi dibunuh. Pelaku pembunuhan pun telah ditangkap.

Dalang utama di balik pembunuhan seorang ahli kimia Umesh Kolhe telah ditangkap dari Nagpur. Melansir detik.com, pria 54 tahun itu ditikam hingga tewas di Kota Amravati, Maharashtra pada 21 Juni 2022. Polisi menduga bahwa pembunuhan brutal di Maharashtra terjadi setelah dia menulis sebuah postingan untuk mendukung Nupur Sharma di Facebook. Dia dulu menjalankan toko kimia dengan nama Amit Medical Store di Amravati.

Pelaku telah diidentifikasi sebagai Irfan Khan, pemilik sebuah LSM dari Nagpur. Tujuh orang telah ditangkap sejauh ini.

Polisi kota Amravati menangkap Irfan Khan (32), seorang warga setempat, dari Nagpur pada malam hari. Dia diduga merencanakan untuk membunuh seorang pria Umesh Prahladrao Kolhe (54), yang mengelola sebuah toko medis di Amravati, dan mengikat orang lain. Hal ini disampaikan oleh komisaris polisi kota Dr Aarti Singh.

Sebelumnya, polisi telah menangkap Mudassar Ahmed alias Sonu Raza Sheikh Ibrahim (22), Shahrukh Pathan alias Badshasha Hidayat Khan (25), Abdul Taufik alias Nanu Sheikh Taslim (24), Shoeb Khan alias Bhurya Sabir Khan (22), Atib Rashid Aadil Rashid. (22) dan Yusuf Khan Bahadur Khan (44) sehubungan dengan pembunuhan Kolhe. Sali mengatakan beberapa terdakwa telah menyaksikan gerakan Kolhe selama tiga hari sebelum pembunuhan.

Baca Juga :
Guru Dibunuh Remaja Rusia, Prancis Bakal Usir 231 Warga Asing

Polisi menangkap dua tersangka berdasarkan rekaman CCTV dan juga menyita pisau yang digunakan dalam kejahatan tersebut.

Sebelumnya, India juga sempat dihebohkan dengan seorang penjahit beragama Hindu yang dipenggal kepalanya. Pria itu bernama Kanhaiya Lal. Aksi ini bahkan disiarkan secara online. Korban diduga turut mendukung Nupur Sharma yang ramai dikecam karena menghina nabi. Sedangkan dua pelaku sudah ditangkap.

Melansir BBC.com, Nupur Sharma yang merupakan anggota Partai Bharatiya Janata (BJP) yang menjadi sosok perbincangan dunia.

Pernyataan Nupur Sharma dalam debat TV memicu kekerasan di beberapa bagian negara India dan juga menyebabkan beberapa negara Islam mengajukan protes keras ke India.

Komentar kontroversial Sharma soal Nabi Muhammad SAW, yang tidak pernah diungkapkan secara detail itu, dilontarkan dalam perdebatan kasus Masjid Gyanvapi di India. (C)

Baca Juga :
Negara-negara Islam yang Bakal Hukum Mati Para Penista Nabi Muhammad

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Original Source

Topik Menarik