Warga Prancis Diminta Kembali Pakai Masker

Warga Prancis Diminta Kembali Pakai Masker

Global | rm.id | Selasa, 28 Juni 2022 - 18:50
share

Menteri Kesehatan Prancis Brigitte Bourguignon menyarankan masyarakat kembali mengenakan masker selama berada di tempat umum.Seperti pusat perbelanjaan dan kendaraan umum.

Imbauan yang bersifat tidak memaksa ini dikeluarkan Bourguignon, Senin siang waktu setempat (27/6). Dia beralasan, Prancis tengah mencatat kenaikan angka infeksi Covid-19 dalam kurun 48 jam terakhir.

"Saya tidak mengatakan itu harus, wajib, tetapi saya meminta orang-orang Prancis untuk mengenakan masker di transportasi umum," saran Bourguignon dikutip Reuters , Selasa (28/6).

Bourguignon menyatakan, sebaiknya warga mau memenuhi kewajibannya menjaga keselamatan bersama dengan mengikuti sarannya. Dia menambahkan, masker juga lebih baik dipakai kembali di area tertutup. Seperti di perkantoran atau toko.

Prancis melaporkan 17.601 kasus baru Covid-19 selama 24 jam terakhir,Senin (27/6). Ini merupakan angka tertinggi sejak 18 April.

Lima hari lalu, kepala vaksinasi Prancis Alain Fischer mengonfirmasi bahwa negara itu berada di tengah gelombang baru Covid-19. Seperti negara-negara Eropa lainnya.***

Topik Menarik