Loading...
Loading…
Gerilyawan Serang Pos Pemeriksaan Militer, Perwira dan 10 Tentara Tewas

Gerilyawan Serang Pos Pemeriksaan Militer, Perwira dan 10 Tentara Tewas

Global | inewsid | Minggu, 08 Mei 2022 - 08:33

KAIRO, iNews.id - Seorang perwira dan 10 tentara Mesir tewas di semenanjung Sinai Mesir akibat serangan gerilyawan. Sementara itu, lima tentara luka dalam serangan tersebut.

Gerilyawan menyerang sebuah pos pemeriksaan di stasiun pompa air, tepatnya jalan yang mengarah ke timur dari Terusan Suez ke Hasanah di pusat Sinai Utara, Sabtu (7/5/2022) pagi.

Seorang juru bicara militer dan sumber-sumber keamanan mengatakan, itu merupakan salah satu serangan paling mematikan dalam beberapa tahun terakhir di Sinai utara. Di wilayah ini, pasukan keamanan Mesir memerangi gerilyawan Islam yang memiliki hubungan dengan Negara Islam (IS).

Militan menyerang dengan kendaraan yang dilengkapi bahan peledak dan menembakkan senjata berat yang dipasang di truk pick-up. Selanjutnya, bala bantuan militer melawan dan mengejar mereka.

"Teroris sedang dikejar dan dikepung di daerah terpencil di Sinai," kata juru bicara militer Mesir, Gharib Abdel Hafez dalam sebuah pernyataan. menambahkan bahwa lima lainnya terluka dalam serangan itu.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Sejak 2018, militer telah memperluas kendalinya atas wilayah pesisir Sinai Utara yang berpenduduk antara Jalur Gaza di timur dan Terusan Suez di barat. Hal itu memungkinkan kembalinya beberapa aktivitas sipil dan pengembangan beberapa infrastruktur.

Baca Juga :
Buru Pengebom Bunuh Diri, Empat Tentara Filipina Tewas Ditembak Polisi

Namun, serangan sporadis terus berlanjut. Gerilyawan mencari perlindungan di hamparan gurun di selatan pantai dan menggunakan taktik yang berbeda seperti menembak atau menanam bahan peledak.

Original Source

Topik Menarik

{