Laznas PPPA Daarul Qur’an Ultah Ke-17, Luncurkan Program Tuli Mengaji

Laznas PPPA Daarul Qur’an Ultah Ke-17, Luncurkan Program Tuli Mengaji

Gaya Hidup | inews | Rabu, 27 Maret 2024 - 23:28
share

JAKARTA, iNews.id - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Program Pembibitan Penghafal Al-Quran (PPPA) Daarul Quran baru-baru ini merayakan pertambahan usia ke-17 tahun, bertepatan di momen Ramadhan, Rabu (27/3/2024). Dalam merayakan pertambahan usianya, Laznas PPPA Daarul Quran menggelar perayaan ulang tahun yang ke-17 dan Public Expose 2024 dengan tema Optimalisasi Potensi Menuju Kebermanfaatan Berkelanjutan di Ballroom Horison Hotel, Tangerang

Acara dibuka dengan kemeriahan Rampak Bedug dan dilanjutkan dengan sejumlah pemaparan Kinerja 17 Tahun Laznas PPPA Daarul Quran oleh Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Quran, Dwi Kartika Ningsih.

Menurut Dwi, PPPA Daarul Quran tercetus beranjak dari impian KH.Yusuf Mansyur untuk memuliakan Alquran dan melahirkan sebanyak-banyaknya generasi hafizh/hafizah di seantero dunia.

Alhamdulillah sepanjang 17 tahun ini kami istiqomah berjuang dalam gerakan dakwah tahfizul quran demi lahirnya generasi ahlul quran, ujar Dwi, dalam sambutannya.

Melalui program pendidikan dan dakwah, nilai-nilai Alquran diterapkan untuk mencetak generasi yang unggul dan berkarakter Qurani, lanjutnya.

Gagasan Rumah Tahfizh mendapat antusiasme besar dari masyarakat sehingga tercipta program Wisuda Akbar Menghafal Alquran One Day One Ayat.

Jutaan masyarakat Indonesia, para ulama dan para pemuka agama dari negara-negara Timur Tengah turut serta dalam perhelatan yang digelar setiap tahun di berbagai lokasi di Indonesia. Berjalan di atas semangat juang mengagungkan ayat-ayat suci-Nya hingga 2024 ini, Laznas PPPA Daarul Our'an masih tetap istiqomah.

Di usia ke-17 tahun ini total penerima manfaat program dalam balutan dakwah tahfizhul Our'an sebanyak 8.281.031 jiwa melalui lima pilar program utama yakni Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Ekonomi, Dakwah dan Kemanusiaan.

Memasuki usia 17 tahun ini Laznas PPPA Daarul Our'an terus konsen dalam dakwah Alquran khususnya pada program-program pengentasan buta aksara Alquran. Semoga Laznas PPPA Daarul Our'an tetap istiqomah dan menjadi lembaga yang unggul dalam membangun gerakan filantropi Islam berbasis Tahfizhul Our'an di lima benua, tutur Dwi.

Selain itu, di momen pertambahan usia yang ke-17 tahun, Laznas PPPA Daarul Quran juga secara resmi meluncurkan program tuli mengaji, di mana program ini menggandeng seluruh umat muslim berkebutuhan khusus untuk mendapat kesempatan yang sama dalam mendawamkan ayat-ayat suci Alquran.

Pada momen ini pula, kami meresmikan program tuli mengaji di 17 provinsi sebagai bentuk keistigomahan dalam mencetak para hafizh dan hafizah. Berupaya menjadi jalan saudara- saudara kita yang berkebutuhan khusus untuk juga bisa mendapat kesempatan yang sama dalam mendawamkan ayat-ayat suciNya," katanya.

Topik Menarik