Liburan di Bandung, Ini 3 Rekomendasi Restoran yang Sajikan Menu Nusantara

Liburan di Bandung, Ini 3 Rekomendasi Restoran yang Sajikan Menu Nusantara

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 20:10
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kota Bandung, selain terkenal dengan tempat wisatanya, juga terkenal dengan beragam kulinernya, untuk itu manfaatkan libur panjang kali ini dengan berwisata kuliner di Bandung. 

Bagi wargi Bandung atau yang tengah berlibur di Kota Kembang tersebut, ada beberapa restoran Nusantara yang bisa dikunjungi untuk menikmati kelezatan kuliner khas Nusantara.

Berikut tiga rekomendasi restoran yang menyajikan kuliner khas Nusantara di Bandung.

Bijan Restoran Nusantara

Restoran yang pertama yakni, Bijan Restoran Nusantara. Restoran ini bisa dikunjungi untuk sarapan dengan berbagai kuliner khas Indonesia. 

Beberapa menu yang bisa dinikmati di sini, mulai dari asem-asem daging, buntut bakar kecap, sate sapi rempah, hingga aneka hidangan penutup, seperti es teler.

 

Setiap makanan di sini terkenal lezat dengan cita rasa khas yang kaya akan rempah. Tersedia area yang nyaman untuk menikmati hidangan yang dipesan dengan interior estetik yang didominasi warna krem.

Bijan Restaurant Nusantara berlokasi di Jl. Jawa No. 54, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Jam Buka: Setiap hari, mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

SANGKARASA

Restoran SANGKARASA cocok dikunjungi bersama keluarga, restoran Nusantara ini memiliki area luas dengan bentuk melingkar yang estetik. Ada area indoor dan outdoor dengan meja dan bangku yang nyaman.

Berbagai hidangan lezat juga bisa dinikmati di sini, mulai dari camilan seperti tahu walik, mendoan, pangsit goreng udang, hingga aneka hidangan utama, seperti soto betawi, sate klatak, kambing muda bakar, dan lainnya. 

SANGKARASA berlokasi di  Jl. L. L. R.E. Martadinata No. 193, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Jam Buka: Setiap hari, mulai pukul 11.00-22.00 WIB.

 

Dailah

Restoran Dailah menyajikan berbagai kuliner lezat yang menarik untuk dicoba. Mulai dari urap bali, karedok, tongkol cabe hijau, hingga rahang tuna bakar.

Berbagai hidangan lezat tersebut bisa disantap dengan duduk di meja kursi yang telah disediakan. Tersedia beberapa area nyaman dengan interior yang estetik, baik indoor maupun outdoor.

Dailah berlokasi di Jl. Cisangkuy No. 60, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Jam Buka: Setiap hari, mulai pukul 11.00-22.00 WIB.

Itulah tiga rekomendasi restoran yang menyajikan kuliner khas Nusantara di Bandung.

Topik Menarik