Berbalas Respect, Ruth Sahanaya Debut Akting di Film Glenn Fredly The Movie

Berbalas Respect, Ruth Sahanaya Debut Akting di Film Glenn Fredly The Movie

Gaya Hidup | ambon.inews.id | Selasa, 26 Maret 2024 - 02:20
share

JAKARTA, iNewsAmbon.id Semasa hidup, almarhum Glenn Fredly sangat menaruh respect pada kiprah seniornya Ruth Sahanaya (Uthe) di pentas musik Indonesia.

Salah satu rasa hormat Glenn pada Uthe adalah dengan menginisiasi digelarnya konser Tribute to Ruth Sahanaya bertajuk Tanda Mata pada 2016 lalu.

Konser ini menandai dedikasi Uthe selama 30 tahun di dunia musik tanah air.

Selepas kepergian Glenn 8 April 2020 lalu, Uthe juga memberikan penghormatan khusus kepada yuniornya yang sama-sama berdarah Maluku ini.

Caranya, Uthe memulai debutnya dalam dunia akting melalui peranannya dalam film "Glenn Fredly The Movie", arahan sutradara Lukman Sardi.

Dalam film ini, penyanyi senior kelahiran Bandung ini mengambil peran sebagai Linda, ibu dari Glenn Fredly.

Dalam menjalani peran sebagai Linda, Uthe menghadapi tantangan besar karena harus menampilkan karakter yang kuat, meskipun secara pribadi ia cenderung mudah terharu.

"Bagi saya, ini merupakan tantangan yang signifikan karena saya cenderung emosional, sementara karakter Linda lebih menuntut keteguhan," ucap Uthe di Jakarta.

Untuk lebih memahami karakter Linda, ia bertemu langsung dan berdiskusi dengan ibu Glenn Fredly.

"Saya berusaha bertemu dengan ibu Linda untuk mendalami karakternya lebih dalam, dari percakapan kami, saya bisa memahami lebih baik sisi-sisi yang menggambarkan kepribadian Linda," tambahnya.

Bagi Uthe, berakting dalam film ini juga merupakan wujud apresiasi kepada Glenn Fredly yang sebelumnya telah memberikan konser penghargaan untuknya pada tahun 2016.

"Film 'Glenn Fredly The Movie' akan menggambarkan perjalanan hidup Glenn Fredly, dari kariernya dalam industri musik hingga kisah cintanya yang mengharukan," ungkapnya.

Film ini, diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures, akan dirilis di bioskop pada tanggal 25 April 2024.

Topik Menarik