Tips Menikmati Liburan Terbaik Berdasarkan Usia, Jepang Jadi Pilihan Anak Muda

Tips Menikmati Liburan Terbaik Berdasarkan Usia, Jepang Jadi Pilihan Anak Muda

Gaya Hidup | sindonews | Minggu, 24 Maret 2024 - 07:30
share

JAKARTA - Definisi liburan impian berbeda-beda bagi setiap orang. Namun, setiap orang berhak melakukan perjalanan besar sekali seumur hidup. Lalu, dari mana memulainya dan bagaimana memilihnya?

Kemungkinan liburan yang Anda impikan itu ketika Anda berusia usia 20-an akan berbeda ketika Anda berusia 30 atau 40 tahun. Jadi, untuk memulai menikmati liburan impian, dikutip travelandleisure, ada beberapa liburan luar biasa untuk setiap dekade dalam hidup Anda.

Perjalanan ini memperhitungkan keuangan Anda. biasanya liburan ini untuk Anda yang berusia 20-an. Berbeda lagi dengan liburan bagi Anda yang menginjak usia 30-an atau liburan yang diminati oleh mereka dengan usia 40-an dan seterusnya.

1. Liburan di usia 20-an (Kosta Rika) Kosta Rika cukup jauh dari AS untuk terasa seperti pelarian sejati, namun cukup dekat untuk membuat pencarian penerbangan murah. Ditambah lagi, biaya hidup yang relatif terjangkau akan membantu meringankan segala kekhawatiran finansial. Anda bisa menghabiskan banyak waktu bersantai di pantai secara gratis.

Jika Anda bepergian dengan teman, pesanlah rumah di dekat laut dan habiskan waktu Anda di dekat atau di dalam air berselancar, snorkeling, memancing dan selancar.

Jika Anda sudah siap menghadapi lebih banyak hal, perjalanan singkat ke pedalaman akan membawa Anda ke hutan hujan lebat yang menjadi rumah bagi sloth, monyet laba-laba, burung berwarna-warni, dan jaguar.

2. Liburan di usia 30-an (Jepang) Selalu ada sesuatu untuk semua orang di Jepang, dengan lanskap kotanya yang menakjubkan, pegunungan terjal, sumber air panas alami (khususnya yang satu ini), dan pantai yang menakjubkan.

Di Tokyo, kota yang penuh cahaya dan keanehan, Anda bisa melihat fesyen Harajuku, berjalanlah melintasi Shibuya Crossing dan kunjungi bar dan kafe di Akihabara. Untuk budaya dan sejarah, pergilah ke Kyoto, di mana Anda akan menemukan sejumlah besar kuil Buddha, istana kekaisaran, kuil Shinto, dan taman yang terawat sempurna.

Pencinta petualangan harus berkunjung di musim dingin, ketika bermain ski menguasai pulau utara Hokkaido dan sumber air panas alami menjadi keharusan sehari-hari.

Alternatifnya, Anda dapat bermain ski di Pegunungan Alpen Jepang di pulau utama Honshu, dan meluangkan waktu untuk mengunjungi monyet pencinta sumber air panas di Taman Monyet Jigokudani.

Jika pantai berpasir hangat lebih sesuai dengan gaya Anda, pergilah ke Kepulauan Okinawa, di mana Anda akan menemukan perairan biru kehijauan yang jernih dan pantai berpasir putih.

3. Liburan di usia 40-an (Peru) Teras pertanian yang luas, pemandangan pegunungan, dan benteng Inca yang rumit di Machu Picchu, Peru telah memikat wisatawan selama berabad-abad. Liburan ini sempurna bagi wisatawan berusia 40-an yang memiliki pengetahuan, waktu dan sumber daya untuk memesan liburan sekali seumur hidup.

Luangkan waktu untuk menikmati Lima dan Kota Cusco yang merupakan Warisan Dunia UNESCO, selain daya tarik utama perjalanan ini: kedatangan di Machu Picchu.

4. Liburan di usia 50-an (Kepulauan Galpagos) Keajaiban Galpagos bukanlah rahasia lagi, namun sebelum Anda mengunjunginya sendiri, sulit untuk mengetahui betapa istimewanya tempat itu. Berkat upaya perlindungan serius yang dilakukan oleh Taman Nasional Galpagos dan Cagar Alam Laut Galpagos, pulau-pulau dan hewan-hewan yang menghuninya masih relatif belum tersentuh. Anda akan melihat burung boobies berkaki biru sedang menari kawin, berenang bersama anak singa laut, dan menyaksikan iguana laut berjemur di samping penguin Galpagos.

5. Liburan di usia 60an (Prancis) Jika Anda melakukannya dengan benar, perjalanan ke Prancis dapat mencakup semua hal menarik dari perjalanan sekali seumur hidup. Mulailah di Paris, nikmati keajaiban kota mulai piknik di bawah Menara Eiffel yang berkelap-kelip, menghabiskan sore hari menjelajahi Istana Versailles, hingga makan malam di salah satu restoran berbintang Michelin di kota ini.

Dari sana, sewa mobil dan pergilah ke barat daya menuju kota pesisir La Rochelle, tempat Anda akan menikmati ikan segar dan menjelajahi arsitektur kota tua abad pertengahan dan Renaisans.

Berkendara lebih jauh ke pesisir akan membawa Anda ke Bordeaux, rumah bagi makanan lezat dan anggur yang lebih nikmat.

Sebelum kembali ke Paris, luangkan waktu untuk berjalan-jalan di ladang lavender di Provence dan berkendara di antara Pegunungan Alpen Prancis yang menakjubkan.

6. Liburan di usia 70-an (Afrika Selatan) Selain mengunjungi Taman Nasional Kruger, salah satu cagar alam terbesar di Afrika dengan kepadatan hewan yang tinggi (termasuk Lima Besar singa, macan tutul, badak, gajah, dan kerbau), Anda juga akan menjelajahi Kota Cape di Afrika Selatan Town, Durban, dan Johannesburg, pelajari tentang warisan Nelson Mandela, dan kunjungi negara Eswatini dan Zimbabwe (jika Anda memesan perpanjangannya).

Topik Menarik