Beri Motivasi, Hafiz Indonesia di Masjid Al Akbar Surabaya Disambut Antusias Pengunjung

Beri Motivasi, Hafiz Indonesia di Masjid Al Akbar Surabaya Disambut Antusias Pengunjung

Gaya Hidup | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 17:41
share

SURABAYA, iNews.id - Ajang Hafiz Indonesia rutin menghiasi layar kaca pada Ramadhan. Masyarakat Surabaya dan sekitarnya dapat menyaksikan secara langsung kepandaian alumni hafiz Indonesia melantunkan ayat suci Al Quran.

Dalam ceramahnya, Ning Umi Laila mengingatkan pentingnya beribadah dan ketetapan iman kepada Allah SWT. Bagaimana pun bentuk manusia, baik cantik, ganteng, menarik atau tidak, yang dinilai Allah SWT adalah iman dan ketakwaan manusia tersebut.

Di festival Hafiz, para pengunjung Masjidil Al Akbar yang hadir, bisa secara langsung berpartisipasi dan mengetes para hafiz dengan salah satu ayat Al Quran, lalu diteruskan oleh hafiz yang ada di depan panggung. Dengan cerdas dan tepat, para hafiz bisa meneruskan ayat yang dibacakan para pengunjung.

Acara disambut antusias dan senang para penonton karena dengan hafiz Quran, bisa menjadi pelajaran dan memberikan motivasi kepada anak, khususnya generasi muda untuk cinta Al Quran.

Sementara itu, peserta festival hafiz Quran, Ahmad Fawwaz dan Abelino Reihan Almaliqi, peserta dari Sidoarjo dan Malang mengaku senang bisa mengikuti acara tersebut. Dari acara itu bisa bertemu kembali dengan para hafiz dan ustadz serta memberi semangat tersendiri.

Kehadiran festival hafiz Quran ini diharapkan bisa memberikan wadah para hafiz di Indonesia agar tetap semangat menghafal dan mempelajari Al Quran serta menjadi generasi emas Indonesia yang ahli agama.

Topik Menarik