Heboh Raffi Ahmad Dituding Terlibat Pencucian Uang Rp271 Triliun dan Diringkus Polisi, Ini Faktanya

Heboh Raffi Ahmad Dituding Terlibat Pencucian Uang Rp271 Triliun dan Diringkus Polisi, Ini Faktanya

Gaya Hidup | pandeglang.inews.id | Selasa, 2 April 2024 - 20:40
share

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Kabar mengenai Raffi Ahmad yang didug dituduh terlibat dalam kasus pencucian uang sebesar Rp271 triliun dan ditangkap polisi memang sedang menjadi perbincangan hangat. Suami Nagita Slavina itu pun terseret dalam kasus pencuciaan uang yang juga melibatkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Tuduhan tersebut bermula dari penyebaran video yang diunggah ulang di akun Instagram @raffinagita1717 menyebutkan bahwa artis Raffi Ahmad diduga diringkus polisi karena terlibat dalam kasus pencucian uang Rp271 triliun, dan Nagita Slavina terlihat marah dalam rekaman tersebut.

Nagita Slavina, sang istri, terlihat berteriak tidak terima dengan penangkapan yang akan dilakukan terhadap Raffi Ahmad. Raffi Ahmad mengklarifikasi bahwa video tersebut sebenarnya hanyalah konten prank yang diunggah di kanal YouTube milik Atta Halilintar sekitar 5 tahun yang lalu.

Raffi Ahmad menegaskan bahwa video tersebut hanyalah konten prank yang tidak benar dan diproduksi lima tahun yang lalu di kanal YouTube milik Atta Halilintar. Dia juga mengingatkan agar tidak mudah percaya pada video hoax yang diedit oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hadeuhhh.... ini tuh konten PRANK, jadi gw di PRANK 5 tahun lalu di youtube channel @attahalilintar," ujar Raffi Ahmad.

Ia juga mengungkapkan keterkejutannya atas seringnya dituduh terlibat dalam kasus pencucian uang. Hal ini menunjukkan bahwa Raffi Ahmad ingin menyampaikan pesan penting kepada masyarakat agar waspada terhadap informasi palsu dan tidak langsung percaya tanpa melakukan verifikasi lebih lanjut.

"Jadi jangan percaya kalo ada pihak yang tidak bertanggung jawab dan meng-edit video ini sehingga menjadi berita HOAX !!!" kata Raffi Ahmad tegas.

Mengakhiri keterangannya, Raffi Ahmad tak menyangka hingga beristighfar karena kerap dituduh melakukan pencucian uang.

Sebagai informasi tambahan, Raffi Ahmad dituduh terlibat dalam kasus pencucian uang sebesar Rp271 triliun terkait dengan kasus korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah periode 2015-2022.

Artikel ini telah tayang di halaman SINDOnews.com dengan judul Beredar Video Dirinya Diciduk Aparat Gegara Terlibat Pencucian Uang Rp271 Triliun, Raffi Ahmad: Jangan Percaya

Topik Menarik