Rekomendasi Rumah Makan dengan Tema Timur Tengah di Bandung Untuk Ide Tempat Bukber

Rekomendasi Rumah Makan dengan Tema Timur Tengah di Bandung Untuk Ide Tempat Bukber

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Selasa, 19 Maret 2024 - 10:20
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Bukber atau buka bersama sudah menjadi tradisi yang tak bisa dilewatkan setiap bulan Ramadan sebagai ajang berkumpul dan silaturahmi dengan teman ataupun kerabat. Sebagai surganya kuliner, Bandung tentunya punya tempat-tempat menarik untuk bukber di bulan Ramadan.

Berikut 3 rekomendasi rumah makan dengan tema timur tengah untuk kamu yang sedang merencanakan bukber di bulan Ramadan.

1. Naima Resto

Tempat makan yang sempat viral dengan mengusung tema middle east casual dining ini menyuguhkan interior restoran yang megah ala timur tengah dengan nuansa warna taracota dan tosca bikin kamu berasa dalam negeri 1001 malam ketika menyanta makanan disini. Dengan berbagai spot foto yang instagramable, pastinya cocok untuk kamu yang ingin berkunjung bersama kerabat.

Tak hanya interior tempat, menu makanan yang disajikan pun tentu khas Timur Tengah seperti Kebuli Fried Rice, Lamb Fried Rice dan menu ala Timur Tengah lainnya dengan rasa yang disesuaikan dengan selera lidah orang Indonesia.

Harga yang di bandrol pun masih terbilang cukup ramah di kantong mulai dari sekitar Rp24.000 Rp100.000. Untuk kamu yang ingin mencoba menu Timur Tengah ala Naima Resto, tempat makan ini terletak di Jl. Rancabolang No.142, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung.

2. Al Jazeerah Signature

Pertama kali masuk Al Jazeerah Signature, kamu akan disuguhkan dengan ornament-ornamen khas Timur Tengah dengan nuansa emas, memberikan restoran ini kesan yang megah. Tak hanya ornament dan hiasannya, para staf hingga alat makan pun menggunakan tema Timur Tengah. Restoran ini terletak di Jl. Ternate No.3, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

Berbagai macam menu khas Timur Tengah ada di tempat makan ini, mulai dari nasi kambing kabsa, biryani, mandhi dan berbagai menu Timur Tengah lainnya dengan range harga mulai dari Rp50.000. Yang uniknya, Al Jazeerah Signature menyajikan menu unik yaitu Kambing Duduk, kambing yang disajikan secara utuh di atas nampan dengan 3 jenis nasi. Selain itu, pada bulan Ramadan, tempat makan akan menyajikan buffet all you can eat dengan harga Rp250.000.

3. Qahwa

Salah satu restoran ala Timur Tengah yang paling autentik adalah Qahwa. Restoran yang terletak di Jl. Progo No.1, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, ini menyajika 3 jenis nasi kahs Timur Tengah diantaranya al mandi, kabsa dan biryani dengan menu lauk yang beragam. Tak hanya makanan, minuma yang di suguhkan pun tentunya bercita rasa ala Timur Tengah seperti contohnya shay adane.

Berbeda dengan restoran Timur Tengah lainnya yang ada di Bandung, Qahwa menyajikan tempat yang comfy dengan spot makan lesehan, pastinya cocok untuk kamu yang ingin buka bersama di bulan Ramadan bersama keluarga. Restoran Timur Tengah ini menawarkan kisaran harga mulai dari sekitar Rp40.000. (*)

Topik Menarik