Profil dan Biodata Nurra Datau, Pemeran Dara yang Gantikan Adhisty Zara di Film Dua Hati Biru 

Profil dan Biodata Nurra Datau, Pemeran Dara yang Gantikan Adhisty Zara di Film Dua Hati Biru 

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 16 Maret 2024 - 17:32
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Nurra Datau tengah menjadi sorotan. Namanya sedang diperbincangkan setelah dirinya didapuk menjadi pemeran Dara dalam film Dua Hati Biru, sekuel film Dua Garis Biru yang tayang pada 2019 silam.

Di film Dua Garis Biru, tokoh Dara diperankan oleh Adhisty Zara atau Zara eks JKT48. Maka dari itu, pergantian pemain utama kepada Nurra Datau ini tentu menimbulkan tanda tanya.

Di sisi lain, tokoh utama pria dalam fikn Dua Hati Biru, Bima masih diperankan oleh Angga Yunanda seperti dalam film Dua Garis Biru. Menanggapi hal tersebut, Gina S Noer selaku sutradara kedua film mengungkapkan bahwa pergantian pemain dilatar belakangi oleh keputusan bisnis.

Meskipun demikian, penggemar tetap menantikan penayangan film Dua Hati Biru yang rencananya dirilis perdana pada 17 April 2024. Sementara itu, Gina S Noer sendiri berharap kesuksesan film tersebut dapat menyamai atau bahkan mengungguli film Dua Garis Biru.

Lantas, bagaimana sosok Nurra Datau? Simak profil dan biodatanya berikut ini, yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Jumat (15/3/2024).

Profil dan Biodata Nurra Datau

Pemilik nama lengkap Aisha Nurra Datau ini merupakan aktris dan model berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Jakarta, 31 Juli 2004.

Nurra Datau mewarisi darah seni dari kedua orang tuanya. Ibunya, Sha Ine Febriyanti adalah seorang aktris, sedangkan ayahnya, Yudi Datau berprofesi di bidang sinematografi.

Ia diketahui merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Dua adiknya berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Pada tahun 2023, Nurra Datau telah menyelesaikan pendidikannya di SMA Dian Didaktika. Perihal keyakinan yang dianut, ia merupakan pemeluk agama Islam.

Perjalanan Karier Nurra Datau

Terlahir di keluarga seniman, Nurra Datau sudah memiliki bakat akting sejak kecil. Ia bahkan telah bermain film perdana, Kita Versus Kopi pada usia 8 tahun.

Namanya kemudian semakin dikenal sejak membintangi film Iqro: Petualangan Meraih Bintang (2017). Melalui film tersebut, Nurra Datau dinominasikan sebagai Pemeran Anak Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2017.

Selain film, Nurra Datau juga membintangi sejumlah web series hits, antara lain A+ (2023) dan Cinta Pertama Ayah (2024). Ia juga sempat tampil sebagai model video klip Saat Kau Telah Mengerti yang dirilis oleh Virgoun pada 2023 silam.

Demikianlah profil dan biodata Nurra Datau. Semoga menginspirasi sobat iNews.id.

Topik Menarik