Intip Sumber Kekayaan Lord Rangga Sunda Empire Semasa Hidup, Acara TV hingga Bintang Iklan

Intip Sumber Kekayaan Lord Rangga Sunda Empire Semasa Hidup, Acara TV hingga Bintang Iklan

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 14:34
share

IDXChannel Sumber kekayaan Lord Rangga mantan pemimpin Sunda Empire kembali menjadi sorotan usai ia dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu (7/12/22). Lord Rangga menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 05.30 di usia 55 tahun.

Semasa hidupnya, Lord Rangga sempat menggemparkan publik usai muncul sebagai pemimpin Sunda Empire. Ia juga sempat mengklaim bahwa Sunda Empire memiliki sistem yang dapat mendanai semua kebutuhan dan bisa menjamin melunasi utang Indonesia.

Sempat beredar kabar juga bahwa aset Sunda Empire dalam bentuk deposito di Bank Swiss mencapai Rp6,9 triliun.

Terlepas dari benar tidaknya hal tersebut, pernyataan Lord Rangga tersebut pun berhasil membuat namanya dikenal banyak orang. Lalu, dari mana saja sumber kekayaan Lord Rangga? IDXChannel merangkum beberapa daftarnya sebagai berikut.

Sumber Kekayaan Lord Rangga

Berdasarkan catatan MNC Portal Indonesia (MPI), semasa hidupnya, Lord Rangga memiliki beberapa sumber kekayaan sebagai berikut.

1. Acara Televisi

Setelah nama Lord Rangga viral, ia pun mendapat berbagai undangan untuk menjadi bintang tamu di beberapa acara televisi. Sebagai bintang tamu, Lord Rangga tentu mendapatkan bayaran yang tak sedikit. Penghasilan tersebut turut menjadi salah satu sumber kekayaan suami dari Ratu Queen Kiki Haryati Marwah Ranggasasana ini.

2. Podcast

Selain diundang acara TV, Lord Rangga juga mendapatkan penghasilan yang menyokong kekayaannya dari podcast. Ia kerap diundang oleh beberapa youTuber untuk menjadi bintang tamu podcast mereka. Ia juga tercatat pernah menjadi bintang tamu di podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier. Ia juga sempat terjun ke dunia konten kreator dan memiliki akun Instagram-nya sendiri yakni @lordranggaofficial.

3. Bintang Iklan

Keterlibatannya di dunia entertainment semakin terlihat hingga akhirnya ia mendapatkan tawaran sebagai bintang iklan. Ia menjadi bintang tamu untuk salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi online ternama di Indonesia. Penghasilannya dari iklan ini juga turut menjadi sumber kekayaan Lord Rangga.

4. Ketua Dewan Bawang Merah RI

Sebelum muncul dengan Sunda Empire, Lord Rangga sempat menjadi Ketua Umum Dewan Bawang Merah RI tahun 2011-2016. Dewan Bawang Merah Indonesia merupakan organisasi petani bawang merah seluruh Indonesia. Hal tersebut diketahui dari video lawas dalam sebuah wawancara SS Forum di akun YouTube Soegeng Sarjadi. Di acara tersebut, Lord Rangga duduk bersebelahan dengan Menteri Pertanian masa Pemerintahan SBY (2009-2014), Suswono.

Itulah informasi mengenai beberapa sumber kekayaan Lord Rangga, mantan Pemimpin Sunda Empire yang hari ini meninggal dunia.

Topik Menarik