Dul Jaelani Takjub pada Lagu Lorjhu', Band Indie-Rock Madura

Dul Jaelani Takjub pada Lagu Lorjhu', Band Indie-Rock Madura

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 26 Agustus 2022 - 06:46
share

BOYANESIA -- Abdul Qodir Jaelani atau Dul Jaelani merasa takjub pada lagu berjudul Nemor , yang dirilis band Indie-Rock asal Madura, Lorjhu. Ketakjuban putra musisi Ahmad Dhani ini diungkapkan melalui akun instagam pribadinya.

gak pernah bosan sm lagu ini @lorjhukofficial yg bikin saya takjub dan heran. Visi yang ada dikepala saya ada di kepala mereka..Dan mereka malah lebih kerenSukses terus Lorjhu!!! Band Madura favoritku..Bravo Sumenep Man! , tulis akun instagram @duljaelani pada Kamis (25/8).

Dalam postingannya ini Dul Jaelani juga menyertakan link youtube lagu Nemor . Lagu Nemor ini diciptakan oleh vocalis band Lorjhu, Badrus Zeman berkolaborasi dengan teman musisinya dari sumenep, Rifan.

Melalui instagram officialnya, Band Lorjhu pun mengucapkan terimakasih kepada Dul Jaelani atas pujiannya itu dengan menggunakan bahasa Madura.

Mator Kasoon se Rajeh epon Tretan @duljaelani, tulis akun instagram @ lorjhukofficial. Artinya, terima kasih sebesar-besarnya kepada saudara Dul Jaelani.

Lorjhu adalah proyek solo dari musisi Madura yang tengah naik daun, Badrus Zeman. Nama Lorjhu sendiri berasal dari nama kerang bambu khas Madura, yakni Lorjhu/Lorjhuk. Kerang ini merupakan mata pencaharian orang-orang di sekitar pesisir Madura.

Di tengah kesibukan aktivitasnya sebagai animator dan mengajar film di sebuah Institut Seni di Jakarta, musisi asal Sumenep ini tetap produktif untuk berkarya. Sampai saat ini setidaknya sudah ada sembilan lagu yang sudah dirilis Badrus Zeman dalam proyek Lorjhu.

Lagu Nemor sendiri telah dirilis Badrus Zeman sejak sebelum pandemi Covid-19, tepatnya pada 2 Februari 2020. Lagu singgle perdananya ini paling banyak disukai para pecinta musik Tanah Air. Lagu Nemor menceritakan tentang kebiasaan orang Madura di musim kemarau, khususnya para petani dan nelayan.

Selain lagu Nemor, secara berkala Lorjhu juga telah merilis lagu berbahasa Madura lainnya, yaitu Romassanah Kerrong, Toron, Lakonah Oreng Manceng, Malem Pengghir Sereng, Moy Tamoyan, Saporana, Kembang Koning, dan Can Macanan. Kemudian, pada 18 Maret 2022 akhirnya Lorjhu\' merilis album perdananya yang diberi tajuk Paseser, yang artinya pesisir.

Album perdana Lorjhu\' Paseser

Semua lagu Lorjhu tersebut sangat lekat dengan ritme musik tradisional. Kendati demikian, Badrus Zeman juga membumbuhinya dengan warna musik modern agar karyanya tersebut tak jenuh untuk didengarkan anak muda sekarang. Karya-karya Lorjhu kini sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital, seperti Youtube, Spotify, iTunes, dan lain-lain.

Topik Menarik