Loading...
Loading…
Ini Sejumlah Keunggulan Jam Tangan Analog yang tak Lekang Zaman

Ini Sejumlah Keunggulan Jam Tangan Analog yang tak Lekang Zaman

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Republika | Selasa, 23 Agustus 2022 - 09:36

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jam tangan di era modern sudah kian berkembang fungsinya. Awalnya jam tangan hanya sebagai penunjuk waktu, tapi kini mulai menjadi aksesoris wajib bagi setiap orang.

Sebelum memutuskan untuk membeli jam tangan baru, ada baiknya mengenali dulu perbedaan dua jenis jam tangan, yakni jam tangan analog dan jam tangan digital. Jam tangan digital merupakan jam yang menampilkan tampilan waktu seperti jam, menit, dan detik pada layar elektronik liquid crystal display (LCD). Banyak jam tangan digital dilengkapi dengan fitur seperti stopwatch, alarm, kalkulator, fungsi kalender lain, bahkan GPS.

Adapun jam tangan analog merupakan jam tangan yang menampilkan clock face dalam bentuk 12 jam, dilengkapi dengan jarum jam, jarum menit, dan jarum penunjuk detik. Ada jam tangan analog yang menggunakan angka biasa, ada juga yang menggunakan angka romawi. Beberapa jam tangan analog kadang dilengkapi fitur tambahan seperti kalender dan stopwatch.

Memilih jam tangan pun harus disesuaikan dengan beberapa hal, misalnya gaya busana, material, aktivitas, fungsi, dan style pribadi.

photo
Jam tangan analog/ilustrasi. - (Dok. Yoko Watch)



Cheng Pan, Owner Yoko Watch, menyatakan, jam tangan analog lebih memiliki representasi tinggi untuk digunakan para entrepreneur. Pada umumnya jam tangan analog memiliki kualitas dan eksklusivitas tinggi sehingga dalam hal model, ia tak lekang zaman.

"Jam tangan jenis ini dapat pula digunakan dalam berbagai kegiatan. Lebih cocok untuk yang memiliki simple style," ujarnya dalam rilis tertulisnya yang diterima Republika.co.id , Selasa (23/8/2022).

Menurut Cheng Pan, jam tangan analog juga memiliki tampilan yang lebih elegan. Beberapa desainnya dilengkapi dengan tampilan fitur auto calender. "Jam tangan analog juga bisa digunakan dalam aktivitas formal dan nonformal," jelas dia.

Belum lagi, lanjut Cheng Pan, pilihan kalep jam terdiri atas kulit, rubber, dan rantai. Keduanya bisa menjadi pilihan bagi yang ingin tampil lebih kasual dengan kalep rubber. Sementara kalep kulit dan rantai dapat digunakan untuk kegiatan lebih formal.

Cheng Pan mengingatkan, mempertimbangkan gaya dan karakter kepribadian serta kualitas juga penting bagi seseorang untuk memilih jam tangan. Termasuk memilih angka yang dituliskan dalam bentuk nomor, tanda, atau angka romawi.

"Jam yang berkualitas biasanya hanya perlu dirawat dengan dibersihkan dalam skala waktu tertentu. Jam dengan kualitas tinggi tidak akan menyulitkan siapa saja dengan perbaikan yang terlalu sering. Hemat waktu dan biaya adalah alasan mengapa siapa saja harus memilih jam tangan dengan kualitas yang baik," kata Cheng Pan menegaskan.

Yoko Watch, kata Cheng Pan, menyediakan beragam pilihan jam tangan analog yang dipasarkan secara satuan atau grosir di e-commerce. Produk Yoko Watch pun mengedepankan kualitas barang, tahan air, dan style berkelas dengan harga bersaing. "Brand utama Yoko juga menjual berbagai macam barang mulai dari aksesoris, peralatan rumah, dapur, dan kebutuhan lainnya," jelasnya.

Original Source

Topik Menarik