Loading...
Loading…
Sadis! Usai Gempa Bumi, Bencana Banjir Besar Turut Membunuh Ratusan Rakyat Afghanistan

Sadis! Usai Gempa Bumi, Bencana Banjir Besar Turut Membunuh Ratusan Rakyat Afghanistan

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | iNewsBelu | Selasa, 23 Agustus 2022 - 06:57

KABUL, iNews.id Sedikitnya 170 orang tewas dan 250 lainnya menderita akibat banjir besar di beberapa provinsi Afghanistan selama sebulan terakhir. Hal itu diungkapkan Otoritas Manajemen Bencana Nasional Afghanistan (ANDMA), Senin (22/8/2022).

Selain itu, sedikitnya 3.000 rumah hancur seluruhnya atau sebagian akibat bencana alam itu. Laporan ANDMA dengan mengutip pihak berwenang Afghanistan menyebutkan, kerugian terbesar dilaporkan terdapat di sejumlah provinsi di bagian timur negara itu.

Hujan musiman pada Juli lalu telah menimbulkan banjir besar di seluruh Afghanistan. Sejumlah organisasi kemanusiaan telah membantu negeri yang dilanda konflik selama puluhan tahun itu dengan makanan, obat-obatan, tempat penampungan darurat dan barang-barang dasar lainnya.

Bencana banjir tahun ini hanya menambah penderitaan rakyat Afghanistan. Naiknya kekuasaan Taliban pada 2021 memicu krisis ekonomi, kemanusiaan, dan keamanan yang semakin dalam di negara tersebut.

Selain itu, penderitaan rakyat di sana semakin bertambah lagi tatkala gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,1 melanda Afghanistan Timur, Juni lalu. Bencana kala itu menewaskan lebih dari 1.000 orang dan melukai 1.500 lainnya.

Original Source

Topik Menarik