Loading...
Loading…
Pasukan Loreng Amankan Irjen Ferdy Sambo ke Mako Brimob

Pasukan Loreng Amankan Irjen Ferdy Sambo ke Mako Brimob

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Genpi | Minggu, 07 Agustus 2022 - 04:37

GenPI.co - Irjen Ferdy Sambo akhirnya dibawa ke Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok. Jenderal Bintang dua itu diamankan ke Mako Brimob karena diduga melanggar etik terkait kasus tewasnya Brigadir J .

Hal tersebut diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8/2022).

"Tidak benar ada penangkapan dan penahahan. Malam ini yang bersangkutan (Ferdy Sambo, red) ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob Polri," kata Irjen Dedi Prasetyo.

Sebelumnya, Irjen Ferdy Sambo dibawa usai diperiksa di gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (6/8).

Irjen Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua oleh sejumlah personel Brimob yang sempat mendatangi gedung Bareskrim Polri sejak siang.

Seperti diketahui, sekitar 20 personel Brimob berseragam loreng (pakaian dinas lapangan/PDL) mendatangi gedung Bareskrim siang dan meninggalkan gedung Bareskrim sekitar pukul 17.46 WIB.

Dalam pantauan, para personel Brimob tersebut juga tampak membawa senapan laras panjang.

Mereka meninggalkan gedung Bareskrim dengan menumpangi kendaraan taktis yang terparkir di depan gedung Bareskrim.

Menurut Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian, bahwa kedatangan para personel Brimob itu untuk pengamanan.

"Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim," kata Brigjen Andi Rian saat dimintai konfirmasi, Sabtu (6/8).

Selain di Bareskrim Polri, petugas keamanan juga menjaga ketat gerbang masuk rumah pribadi mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8/2022).

Sejumlah petugas keamanan berjaga di pintu masuk menuju rumah Ferdy Sambo.

Salah satu petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya mengaku mendapat bagian berjaga di gerbang Jalan Saguling.

Petugas tersebut mengatakan, bahwa rumah dinas kawasan Duren Tiga berjarak sekitar 300 meter ke rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo, maka jarak antara gerbang Jalan Saguling ke rumah pribadi atasan Brigadir J itu sekitar satu meter.

Sementara itu, pantauan di depan gerbang perumahan Irjen Ferdy Sambo, sejak pukul 19.06 WIB perumahan yang berisi sekitar 40 rumah itu tak terlalu sepi lantaran banyak orang yang berlalu lalang melintasi gerbang tersebut.

Terlihat para pedagang makanan diperbolehkan masuk. Ada juga beberapa kendaraan roda dua dan empat hingga ojek daring menanyakan alamat rumah di kawasan Jalan Saguling.

Seperti diketahui, rumah pribadi eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang berada di Jalan Saguling III merupakan tempatnya melakukan tes PCR sepulang dari Magelang.(Ant/GenPI.co)

Video heboh hari ini:

Original Source

Topik Menarik