Habib Luthfi Dikukuhkan Jadi Warga kehormatan TNI AD

Habib Luthfi Dikukuhkan Jadi Warga kehormatan TNI AD

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 6 Agustus 2022 - 09:11
share

JAKARTA, iNewsDepok.id - Habib Muhammad Luthfi bin Ali Bin Yahya atau yang akrab disapa Habib Luthfi, diangkat menjadi warga kehormatan TNI Angkatan Darat.

Penganugerahan gelar Warga Kehormatan tersebut dilakukan di Aula GPH Djatikusumo Mabesad, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Dikutip dari laman website TNI AD, Sabtu (6/8/2022), Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengatakan, TNI AD ingin memberikan teladan kepada generasi masa depan agar memiliki paham kebangsaan yang militan, cinta NKRI dengan toleransi yang kuat, seperti perjuangan para ulama pendahulu dalam berjuang menegakkan bangsa Indonesia, dan Habib Luthfi, menurut Dudung, merupakan sosok ulama besar yang telah berkontribusi kepada bangsa Indonesia.

Jasa Habib Luthfi dalam mendorong nasionalisme melalui dakwah, kata Dudung, mampu memberikan kedamaian dengan memperkuat nilai-nilai kebinekaan Indonesia.

Beliau ini senantiasa mengedepankan tiga pilar pemberdayaan umat, yaitu agama, kebangsaan/nasionalisme, dan pertumbuhan ekonomi. Ketiganya dirangkai harmonis dalam platform sejarah kebangsaan menjadi strategi dakwah yang damai, berkarakteristik ke-Indonesiaan yang multietnis, katanya lagi.

Habib Luthfi berterima kasih kepada Angkatan Darat, dan khususnya kepada Dudung, yang telah mempercayai dirinya, sehingga diangkat sebagai warga kehormatan Angkatan Darat.

Secara tulus saya ucapkan terima kasih atas pengukuhan ini. Bukan suatu kebanggaan, tetapi merupakan suatu kepercayaan dari TNI Angkatan Darat, katanya.

Ia berharap dengan pengukuhan ini, dirinya akan menjadi perekat kekuatan-kekuatan, terutama kekuatan pertahanan nasional.

Turut hadir dalam acara ini adalah Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto beserta PJU Mabesad, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, dan Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi.

Topik Menarik