Loading...
Loading…
Oknum Anggota DPRD Purwakarta Pesta Sabu Akan Direhab? Polisi Tunggu Pemeriksaan BNN

Oknum Anggota DPRD Purwakarta Pesta Sabu Akan Direhab? Polisi Tunggu Pemeriksaan BNN

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Rabu, 03 Agustus 2022 - 11:00

PURWAKARTA, iNews.id - Pemeriksaan polisi terhadap oknum anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi PDIP terus dilakukan secara intensif. Oknum anggota dewan berinisial YN diperiksa setelah tertangkap pesta sabu bersama dua rekannya di salah satu rumah di wilayah Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, beberapa waktu lalu.

Tim Penyidik Polres Purwakarta bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang untuk pemeriksaan lanjutan. Hal ini dilakukan guna mengetahui posisi YN apakah sebagai pengguna atau pengedar.

Kerja sama dengan BNN ini untuk membuktikan keterlibatan YN, apakah sebagai korban penyalahgunaan narkoba atau memiliki jaringan peredaran narkoba, ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, Rabu (3/8/2022).

Menurut Kapolres, hasil pemeriksaan BNN akan menjadi acuan arah hukum yang akan diberikan kepada YN, apakah yang bersangkutan akan direhabilitasi atau ancaman kurungan.


Nantinya, tim BNN akan melakukan penilaian dan pemeriksaan, baik menerjunkan tim medis kuhusus maupun nonmedis yang membidangi kenarkotikaan.

Di bagian lain, YN hingga saat ini masih secara intensif menjalanai serangkaian pemeriksaan bersama dua orang lainnnya yang ikut tertangkap.

Sementara berdasarkan Pasal 54 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika bahwa setiap warga yang terindikasi menggunakan narkoba wajib menjalani masa rehabilitasi.



Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{