Peringati Hari Dharma Karyadhika ke 77 Berbagai Lomba digelar di Lapas Kelas II B Arga Makmur

Peringati Hari Dharma Karyadhika ke 77 Berbagai Lomba digelar di Lapas Kelas II B Arga Makmur

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 24 Juli 2022 - 11:59
share

BENGKULU UTARA, iNews.id - Menyambut Hari Dharma Karyadika ke 77, Kanwil Kemenkum dan Ham Bengkulu,menggelar bakti sosial. Acara peringatan Tahunan kali ini berpusat di Lapas Kelas II B Arga Makmur, Minggu (24/7/2022).

Mengusung tema,Dengan semangat kebersamaan, kita tingkatkan Kinerja , Kemenkumham semakin Pasti dan Berakhlak, bakti sosial kali ini digelar di wilayah terpencil di Kabupaten Bengkulu Utara. Perjalanan pihak Kemenkumham lakukan touring menggunakan kendaraan roda dua.

Fokus di Desa Batu Layang, Kecamatan Hulu Palik, bakti sosial membidik pada pembangunan sarana ibadah, serta sarana prasarana desa. Layanan Paspor masuk desa dibuka untuk mempermudah bagi warga yang membutuhkan layanan ini.

Selain bakti sosial, rangkaian acara disisi dengan beragam kegiatan lomba, berupa senam tradisional, balap bakiak, balap karung dan tarik tambang. Kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan antar sesama petugas di bawah naungan Kemenkumham.

Lomba ini bertujuan memupuk rasa kebersamaan serta mempererat hubungan antar sesama petugas, kata Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Kemenkum dan Ham Bengkulu Rudi F Sianturi, saat membuka acara.

Sementara itu, Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Arga Makmur, Luhur Pambudi berharap, kegiatan sosial yang dilakukan di wilayah terpencil Bengkulu Utara, dapat membantu masyarakat.

Semoga bakti sosial kami di Desa Batu Layang dapat memberikan dampak positif bagi warga setempat, kata Luhur.

Topik Menarik