Dalami Kecelakaan Bus Transjakarta, Ketua DPRD Inisiasi Rapat Khusus di Komisi B DPRD DKI

Dalami Kecelakaan Bus Transjakarta, Ketua DPRD Inisiasi Rapat Khusus di Komisi B DPRD DKI

Gaya Hidup | netralnews.com | Jum'at, 22 Juli 2022 - 20:01
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Maraknya kecelakaan yang melibatkan bus TransJakarta beberapa waktu terakhir menjadi perhatian serius Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Dalam waktu dekat, DPRD bakal menggelar rapat khusus di DPRD bersama direksi TransJakarta.

"Keselamatan operasional Transjakarta semakin mengkhawatirkan. Dalam tenggat awal sampai pertengahan bulan Juli ini sudah ada tiga kali kecelakaan serius yang melibatkan bus Transjakarta," kata Prasetyo.

Salah satu kejadian yang disoroti Prasetyo adalah insiden kecelakaan maut bus TransJakarta di Halte Kramat Sentiong, Jakarta Pusat. Berkaca dari peristiwa tersebut, Prasetyo memandang perlu adanya pertemuan khusus untuk mendalami permasalahan yang terjadi pada operasional bus.

"Untuk mendalami apa yang terjadi pada operasional bus Transjakarta saya akan menginisiasi rapat khusus di Komisi B DPRD DKI Jakarta," jelasnya.

Sebagai transportasi andalan warga Jakarta, Prasetyo berharap supaya TransJakarta terus prima dalam pelayanan. Tentunya, dengan mengutamakan aspek keselamatan.

"Tentu juga dengan menjunjung tinggi asas dan aspek keselamatan. Keselamatan penumpang maupun warga pengguna jalan lainnya," ungkapnya.

Topik Menarik