Kecelakaan Beruntun Truk Tangki di Cibubur, Korban Tewas Bertambah Jadi 11 Orang

Kecelakaan Beruntun Truk Tangki di Cibubur, Korban Tewas Bertambah Jadi 11 Orang

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 18 Juli 2022 - 19:02
share

JAKARTA - Ditlantas Polda Metro, Kombes Latif Usman mengatakan korban tewas kecelakaan beruntun di Jalan Alternatif Cibubur, bertambah jadi 11 orang. Kecelakaan maut terjadi pada Senin (18/7/2022) sekitar pukul 15.20 WIB.

"Upaya dari kepolisian adalah mengamankan TKP, menolong korban sementara korban sudah kita bawa ke RS Kramat Jati ada 11 orang meninggal dunia," kata Usman.

Untuk korban luka, Latif mengaku sedang dilakukan pendataan kembali. "Untuk pendataan karena kami fokus kepada penanganan korban lain dan mengamankan TKP karena ini merupakan jalur macet dan jam padat," kata dia.

Pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Pertamina untuk mengevakuasi truk tersebut menggunakan alat berat. Pasalnya truk tangki tersebut mengalami sedikit kebocoran.

"Kami sudah koordinasi dengan Pertamina akan dikirim kendaraan untuk memindahkan bahan bakar ini. Setelah bahan bakar dipindahkan maka kendaraan akan dievakuasi menggunakan alat berat," ujar dia.

Latif mengatakan,. upaya prioritas upaya dilakukan saat ini adalah menolong seluruh korban di TKP dan menginformasikan kepada keluarga.

"Kami juga melakukan pendataan di TKP sehingga jalur segera digunakan oleh masyarakat lainnya," kata dia.

Pihak kepolisian pun lanjutnya telah melakukan rekayasa guna mengurai kepadatan lalu lintas di sekitar TKP. Dirinya pun mengingatkan kepad Masyarakat agar lebih berhati-hati dan megijuti arahan dari kepolisian.

"Kita sekarang melakukan pengaturan dari pintu tol jati karya karena antrian sudah sngat panjang dan kita betul-betul memberikan masyarakat agar bisa berjalan Lancar walaupun ada hambatan," tuturnya.

Topik Menarik