Link Baca Komik Black Clover, Gratis dan Lengkap!

Link Baca Komik Black Clover, Gratis dan Lengkap!

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 11 Juli 2022 - 14:57
share

JAKARTA, celebrities.id - Link Baca Komik Black Clover bagi penggemar kisah petualangan Asta, dan Yuno yang bertekad menjadi kaisar sihir.

Banyak komik Jepang yang digandrungi anak muda di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Salah satunya adalah komik Black Clover. Bagi Celeb Hitz yang ingin membacanya bisa melalui link baca komik Black Clover.

Black Clover adalah sebuah seri komik fantasi asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yki Tabata. Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal di dunia tempatnya tinggal.

Bersama dengan teman-temannya dari Banteng hitam, dia bercita-cita untuk menjadi Kaisar sihir. Komik ini dimuat berseri dalam majalah Weekly Shnen Jump terbitan Shueisha sejak bulan Februari 2015, dan telah dibundel menjadi 32 volume per bulan April 2022.

Black Clover pertama kali diadaptasi menjadi sebuah video animasi original (OVA) yang diproduksi oleh Xebec Zwei dan dirilis pada tahun 2017. Kemudian diadaptasi menjadi sebuah seri anime yang diproduksi oleh Pierrot, yang ditayangkan di Jepang sejak bulan Oktober 2017.

Komik ini telah dilisensi oleh Viz Media untuk diterbitkan dalam bahasa Inggris di Amerika Utara, sedangkan seri anime-nya dilisensi oleh Crunchyroll dan Funimation.

Berikut link baca komik Black Clover. Bagi yang penasaran bisa coba membaca di dua situs ini.

1. Crunchyroll

Crunchyroll adalah perusahaan distributor, penerbit, perusahaan lisensi dan komunitas daring internasional Amerika Serikat yang fokus pada layanan streaming video media Asia Timur termasuk anime, komik atau manga, drama, musik, hiburan elektronik, dan konten.

Didirikan pada tahun 2006 oleh sekelompok mahasiswa lulusan Universitas California, Berkeley, saluran distribusi dan program kemitraan Crunchyroll memberikan konten kepada lebih dari 35 juta anggota komunitas daring di seluruh dunia.

Crunchyroll adalah anak perusahaan Ellation, bagian dari Otter Media milik WarnerMedia. Crunchyroll memiliki kantor di San Francisco, Chisinau, dan Tokyo, dan merupakan anggota Asosiasi Animasi Jepang (AJA).

https://www.crunchyroll.com/

2. Manga Plus

Manga Plus adalah sebuah platform manga daring dan aplikasi smartphone yang dimiliki oleh Shueisha dan diluncurkan pada tanggal 28 Januari 2019. Platform ini tersedia di setiap negara kecuali Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan.

Manga Plus merilis bab-bab terbaru dari komik atau manga yang sekarang dimuat berseri dalam majalah Weekly Shnen Jump. Tiga bab pertama dan tiga bab terbaru dari seluruh judul manga di platform ini tersedia secara gratis.

Termasuk komik dari Shonen Jump+ yang tersedia sepenuhnya secara gratis, kecuali untuk wilayah AS yang beberapa di antaranya dibatasi. Untuk versi bahasa Spanyol dari platform ini diluncurkan pada tanggal 25 Februari 2019.

https://mangaplus.shueisha.co.jp/

Topik Menarik