Banjar Diterjang Banjir, Sejumlah Warga Mengungsi

Banjar Diterjang Banjir, Sejumlah Warga Mengungsi

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 12:26
share

BANJAR, iNews.id - Banjir menerjang wilayah Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (4/7/2022) pagi. Sejumlah warga memilih mengungsi karena rumahnya terendam.

Dari pantauan iNews, banjir terjadi di kawasan Perumahan Guntung Alaban, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar. Arus cukup deras di area tersebut. Tampak, mobil warga yang belum sempat dievakuasi ikut terendam.

Petugas dari Dinas Pemadam dengan BPBD Banjar pun telah mengevakuasi warga di kawasan tersebut. Ketinggian air mencapai 50 sentimeter (cm) tidak hanya merendam ruas jalan namun ratusan rumah warga juga turut terendam.

Banjir
Banjir di kawasan Perumahan Guntung Alaban, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar (Foto: iNews/Sairi)

Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran Banjar Gusti Yudhi mengatakan, di wilayahnya hujan deras sejak Senin dini hari. Hal ini membuat Sungai Guntung Alaban meluap.

Sementara ada 11 orang yang mengungsi dari dua hamil, dua anak dan sisanya orang dewasa, katanya, Senin (4/7/2022).

Salah satu rumah warga ada bayi yang masih ingin bertahan dan posisinya memang sudah aman, tapi kami masih terus memantau, ucapnya.

Diperkirakan air akan terus meningkat mengingat kondisi cuaca hingga kini masih diguyur hujan.

Topik Menarik