Persik Kembalikan Piala Trofeo Ronaldinho, Disebut Adu Kungfu

Persik Kembalikan Piala Trofeo Ronaldinho, Disebut Adu Kungfu

Berita Utama | genpi.co | Kamis, 30 Juni 2022 - 04:40
share

GenPI.co Jatim - Persik Kediri secara mengejutkan memberikan pengumuman mengembalikan piala Trofeo Ronaldinho.

Keputusan klub berjuluk Macan Putih mengembalikan piala Trofeo Ronaldinho setelah disebut sebagai 'Adu Kungfu'.

Sebutan Adu Kungfu menurut Persik Kediri tidak benar, sebagaimana yang diumumkan melalui Instagram-nya.

"Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus keras yang dianalogikan sebagai 'Adu Kungfu' merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan hijau," tulis Persik Kediri di Instagram.

Berdasarkan hasil pertandingan, Persik Kediri menjelaskan tidak mendapatkan kartu kuning ataupun kartu merah, baik di laga pertama melawan RANS Nusantara maupun di laga kedua saat melawan tuan rumah Arema FC.

"Selain itu, khusus di liga pertama di mana Ronaldinho juga turun bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik Kediri tercatat hanya membuat 4x pelanggaran, sementara 8 pelanggaran lainnya dilakukan oleh RANS Nusantara," lanjut keterangan Persik.

Nah, melihat dari hasil pertandingan tersebut, adanya pernyataan Persik Kediri bermain seperti adu kungfu terbantahkan.

"Tim Macan Putih akan selalu mengedepankan sportivitas dan fair play saat turun bermain di kompetisi apa pun, termasuk juga turnamen pramusim serta pertandingan tidak resmi atau persahabatan," jelas pernyataan Persik.

Lebih lanjut Persik menjelaskan, selama jalannya pertandingan saat Ronaldinho juga ikut bermain, para penggawa Persik Kediri juga memberikan penghormatan dan kesempatan bagi maestro sepak bola dunia untuk menunjukkan skill tanpa mendapatkan tekanan sedikit pun.

"Namun, statistik juga menunjukkan bahwa suplai umpan kepada Ronaldinho juga sangat minim. Ada dua momen di mana Ronaldinho berada dalam posisi yang bebas namun tidak diberikan umpan," ulas tim yang dipimpin Javier Roca itu.

Berdasarkan hasil dan fakta yang dibeberkan Persik Kediri tersebut, mereka mengembalikan piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya. (*)

Video populer saat ini:

Topik Menarik