Operasi Inaya-Anaya Berjalan Lancar, Bayi Kembar Dempet Ini Akhirnya Pulang ke Lombok

Operasi Inaya-Anaya Berjalan Lancar, Bayi Kembar Dempet Ini Akhirnya Pulang ke Lombok

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 20:55
share

SURABAYA, iNews.id Bayi kembar siam dempet asal Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur sukses dioperasi di Surabaya. Bayi ini pun bakal segera dipulangkan ke daerahnya.

Hal ini diketahui dari postingan Instagram pribadi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dalam tulisannya, dia menyampaikan bila bayi kembar Inaya dan Anaya menjalani operasi di RSUD dr Soetomo.

Keduanya berhasil dipisahkan setelah menjalani operasi pemisahan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo di Surabaya, Jawa Timur, Februari lalu, tulisnya.

Alhamdulillah, kondisi keduanya tampak sehat, bugar, dan ceria. InsyaAllah, keduanya akan kembali ke Lombok Timur, Rabu (28/6) besok, sambungnya.

Khofifah pun mendokan Inaya dan Anaya menjadi anak yang sehat, kuat, cerdas, dan tangguh. Tidak lupa untuk berbakti kepada orang tua, dan berguna bagi orang-orang sekitar.

Sampai jumpa lagi di lain waktu, tulis Khofifah.

Khofifah secara khusus memberikan ucapan terima kasih kepada tim dokter kembar siam RUSD Dr. Soetomo yang sukses memisahkan Inaya dan Anaya.

Terimakasih atas dedikasi yang luar biasa. Semoga semua sehat dan terus mengabdi untuk melayani terbaik bagi masyarakat luas, tulisnya lagi.

Untuk diketahui, operasi bayi kembar siam dempet ini mendapat atensi khusus juga dari Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy. Sebelum berangkat operasi ke Surabaya, secara khusus orang nomor satu di Kabupaten Lombok Timur ini datang.

Selain itu, Sukiman pun meminta Baznas Lombok Timur memperhatikan segala pembiayaan yang dibutuhkan oleh keluarga Inaya dan Anaya.(*)

Topik Menarik