Tega! Bayi Usia Sejam Dibuang di Teras Rumah Warga Karanganyar

Tega! Bayi Usia Sejam Dibuang di Teras Rumah Warga Karanganyar

Gaya Hidup | genpi.co | Senin, 13 Juni 2022 - 21:00
share

GenPI.co Jateng - Warga Karangpandan, Karanganyar, dihebohkan dengan penemuan bayi di rumah salah seorang warga pada Senin (13/6).

Bayi yang diketahui baru lahir itu dibuang di teras rumah warga Bloro RT 04 RW 06 Desa Karangpandan, Karanganyar, dengan dibungkus jilbab biru.

Kehebohan ini bermula saat seorang warga Bloro RT 04 RW 06 Desa Karangpandan, Karanganyar, menemukan bayi berjenis kelamin laki-lakiyangterbungkus jilbab biru di teras kursi, Senin siang.

Peristiwa ini terjadi di teras rumah Henrikus Janto Warsonosekitar pukul 12.15 WIB.

Kapolsek Karangpandan Iptu Sri Puji membenarkan kejadian penemuan bayi tersebut.

Dia menjelaskan ini bermula saat Endang Purwanti warga Dusun Bloro RT 04 RW 06 Desa Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, keluar rumah hendak membeli sayur.

Dia kemudian mendengar tangisan bayi di rumah tetangganya Henrikus.

Endang lalu mencari tahu asal suara dan menemukan bayi terbungkus jilbab biru menangis. Dia kemudian segera memanggil pemilik rumah.

Pemilik rumah Pregiawati (18) menghubungi Henrikus dan melaporkannya ke Polsek Karangpandan.

"Selanjutnya menghubungi relawan dan Polsek untuk membawa bayi ke Puskesmas Karangpandan untuk mendapat perawatan, ungkap Kapolsek Karangpandan, saat dihubungi GenPI.co, Senin.

Adapun ciri-ciri yang bayi laki-laki ini memiliki berat badan 2,9 kg, tinggi 49 cm, kulit putih, rambut lurus, dan tali pusar masih dalam keadaan basah.

"Saat di temukan tali pusar sudah dipotong, tetapi masih ada sisa sekitar 12 cm. Perkiraan dari bidan puskesmas, jarak lahir sekitar 1 jam dari bayi di temukan. Saat ini bayi dalam keadaan sehat dan tidak rewel," jelas dia.(*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Topik Menarik