Loading...
Loading…
Keren! Lulus Usia 19 tahun, Rein Vidya Jadi Wisudawan Termuda Fakultas Kedokteran Unpad

Keren! Lulus Usia 19 tahun, Rein Vidya Jadi Wisudawan Termuda Fakultas Kedokteran Unpad

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Indozone | Kamis, 09 Juni 2022 - 10:16

Nama Rein Vidya Banafsha mendadak jadi perhatian publik saat prosesi wisuda Gelombang ke-3 Tahun Akademik 2021/2002 Universitas Padjajaran, Selasa (7/6/2022). Mahasiswa kelahiran 3 Oktober 2002 ini menjadi wisudawan termuda Fakultas Kedokteran UNPAD di usia 19 tahun 4 Bulan.

Mahasiswi cantik ini menyelesaikan studi sarjananya dengan waktu 3,5 tahun dan mengikuti upacara kelulusan di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad.

mahasiswa muda unpad
Rein Vidya enggak bisa menyembunyikan kebahagiaannya (Dok. Pribadi)

Ketika dihubungi via telepon oleh Tim IDZ Creators , Faqih Mauludin, ia mengaku enggak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya.

Alhamdulillah, seneng banget bisa mendapatkan gelar sarjana dan bangga bisa lulus di UNPAD.Ujar Rein.

Sebelumnya, Rein yang bersekolah di SMA 1 Tasikmalaya ini mengikuti kelas akselerasi atau cerdas istimewa. Menjelang pendaftaran kuliah Rein fokus belajar untuk tes SBMPTN dengan mengikuti bimbingan belajar, materi tambahan, dan aktif mempelajari soal-soal dari bimbingan belajar online.

Sebelum SBMPTN, Rein sempat mencoba melaluijalur nilai yaitu SNMPTN dengan pilihan pertama di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (Unbraw) dan pilihan kedua di Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), tetapi nasib belum berpihak padanya.

mahasiswa muda unpad
Rein sempat gagal masuk dua universitas dan berjodoh dengan Unpad (Dok. Pribadi)

Rein malah berjodoh di Fakultas Kedokteran Unpad, Bandung, melalui jalur SBMPTN. Perempuan asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini mantap memilih program studi Kedokteran Unpad di pilihan pertama, dan menjadikannya sebagai mahasiswi termuda di Unpad, saat itu ia masih berusia 15 tahun. Sejak duduk di bangku SMP, Rein memang sudah mengikuti kelas percepatan.

mahasiswa muda unpad
Rein memang bercita-cita jadi dokter sejak kecil (Faqih Mauludin/IDZ Creators)

Rupanya sejak kecil Rein memang sudah bercita-cita menjadi dokter dan ingin bermanfaat untuk orang banyak. Hal ini enggak lepas dari background keluarganya yang mayoritas bekerja pada bidang kesehatan. Beberapa saudaranya telah menjadi dokter, begitupun orang tuanya yang bekerja pada bidang farmasi.

Hal tersebut membuat Rein semakin termotivasi dan menjadi dorongan agar berhasil mencapai yang ia impikan.

Setelah lulus dari FK Unpad, rencananya Rein akan melanjutkan Pendidikan Profesi Kedokteran untuk mendapat gelar dokternya. Wanita asli Tasikmalaya ini juga berencana untuk melanjutkan studinya ke pendidikan spesialis.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join IDZ Creators dengan klik di sini

IDZ Creators
IDZ Creators
Original Source

Topik Menarik