Anies Sebut Formula E Tak Sekadar Balapan, tapi Selamatkan Lingkungan

Anies Sebut Formula E Tak Sekadar Balapan, tapi Selamatkan Lingkungan

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 4 Juni 2022 - 12:09
share

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan balap mobil listrik Formula E yang dilaksanakan pada Sabtu (4/6/2022) di sirkuit Ancol, Jakarta Utara bukan hanya sekadar ajang balap. Event itu juga langkah menyelamatkan lingkungan.

Ini adalah pesan bagi kita semua bahwa kita menunju ke arah ramah lingkungan. Ini bukan sekadar balapan, ini adalah sebuah balap mobil bebas emisi. Bumi kita sekarang ini terkontaminasi polusi udara karena kendaraan bermotor, kata Anies kepada awak media di lokasi, Sabtu (4/6/2022).

Anies menyebutkan perhelatan Formula E di Jakarta merupakan pesan bagi seluruh dunia bahwa kota Jakarta yang ada di Indonesia sudah berpartisipasi dalam penyelamatan lingkungan.

Kita bertahap bersiap, ini pesan bagi dunia. Bahwa Jakarta akan ikut ambil tanggung jawab dalam menyelamatkan bumi dan menyelamatkan lingkungan, ucap Anies.

Sebagai diketahui dalam pelaksanaan balap Formula E hari ini pada pagi hari akan dilaksanakan latihan bebas dari pukul 07.15 - 09.30 WIB. Sedangkan kualifikasi akan dilakukan pada Pukul 10.40 - 11.55 WIB.

Kemudian untuk Balap Formula E baru akan dilaksanakan pada sore hari sekitar Pukul 15.00 WIB dengan durasi kurang lebih satu jam.

Topik Menarik