Korban Terseret Arus Laut di Sukabumi Ditemukan Meninggal, 1 lagi Bocah Digulung Ombak

Korban Terseret Arus Laut di Sukabumi Ditemukan Meninggal, 1 lagi Bocah Digulung Ombak

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 17 Mei 2022 - 15:57
share

SUKABUMI, iNews.id - Salah seorang korban terseret ombak di kawasan Pantai Citepus, Kabupaten Sukabumi, ditemukan sudah meninggal dunia, Selasa (17/5/2022) sekitar pukul 07.40 WIB. Jasad M Alpan (28) ditemukan tim SAR gabungan pada radius 2 NM dari lokasi kejadian awal.

Kami terima informasi dari nelayan setempat yang melihat tanda-tanda korban di sekitar perairan muara Pantai Citepus. Selanjutnya tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap jenasah menuju RSUD Palabuhan Ratu. ujar Kepala Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Hendra juga mengatakan, pihaknya sedang menunggu kedatangan dari keluarga untuk menyerahkan jenazah korban. Beliau juga mengungkapkan duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami korban.

Tim SAR gabungan masih meneruskan upaya pencarian satu korban lagi atas nama Dandi Taufik (16) yang tenggelam di lokasi yang sama. Pencarian yang memasuki hari kedua diperluas dengan membagi area pencarian menjadi 2 tim.


Tim pertama melakukan pencarian di area laut dengan penyisiran menggunakan perahu karet kurang lebih 10 NM2. Dan tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang bibir pantai hingga radius 12 kilometer dari lokasi kejadian.

Puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dalam operasi pencarian ini. Mereka terdiri dari Pos SAR Sukabumi, SatpolAir Polres Sukabumi, Pos TNI AL Sukabumi, Damkar Kab.Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, BPBD Kota Sukabumi, SAR Khatulistiwa, IEA Sukabumi, Balawista, RAPI Lokal 1, MRI ACT Sukabumi, Catatan Cakrawala, SSV, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, Husein Rescue, TRC IKB RAPI Lokal 8, Pramuka Saka Warantika, Sehati Gerak Bersama, dan masyarakat.

Diketahui ada dua wisatawan yang terseret ombak pada Minggu (15/5/2022) di kawasan Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Korban pertama atas nama Dandi Taufik (16) terseret ombak sekitar pukul 08.30 WIB, dan M.Alpan (28) terseret ombak sekitar pukul 12.30 WIB.


Sementara itu, di lokasi yang berbeda lima wisatawan asal Kota Sukabumi terseret ombak di Pantai Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (16/5/2022) sekitar pukul 08.30 WIB kemarin.

Sebanyak 4 orang selamat dan 1 orang korban hingga kini belum ditemukan. Korban bernama Azkia (5) warga Kampung Ciandam, Desa Sudajaya Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. Ciri-ciri korban pada saat kejadian memakai kaos tangan pendek warna putih, celana warna merah dan rambut Ikal, ujar Kapolsek Tegalbuleud, AKP Deni Miharja.

Topik Menarik