Loading...
Loading…
Ketika Alunan Musik Angklung Membahana di Markas AC Milan

Ketika Alunan Musik Angklung Membahana di Markas AC Milan

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | IDX Channel | Selasa, 17 Mei 2022 - 11:00

IDXChannel - Alunan musik angklung Indonesia memukau di markas AC Milan, Italia. Alunan tersebut berasal dari anggota Yayasan Rumah Angklung Indonesia yang berkesempatan mengunjungi Kantor Pusat AC Milan.

Dalam Keterangan Pers KBRI Roma menggambarkan AC Milan Foundation menyambut hangat pertunjukan dari para musisi Rumah Angklung yang memainkan dua tembang dengan penuh semangat, penjiwaan, kegembiraan dan profesionalime sebagai bentuk dukungan untuk klub sepak bola favorit mereka.

Manajemen AC Milan mengundang Yayasan Rumah Angklung Indonesia untuk berkunjung ke Casa Milan, Markas Klub Sepak Bola ternama Italia AC Milan pada 12 Mei 2022. Para musisi Rumah Angklung memainkan dua lagu pop dengan aransemen alunan angklung berjudul Rossoneri / The Red and Black yang merupakan lagu kebangsaan para pendukung AC Milan, serta lagu Milano Siamo Noi / We are Milan.

Pertunjukan Rumah Angklung disiarkan oleh media sosial AC Milan sebelum pertandingan AC Milan-Atlanta di Stadion San Siro, 15 Mei 2022. Direktur Pemasaran AC Milan Peter Morgan, tertarik kepada keunikan dan keaslian angklung, alat musik tradisional Indonesia.

Direktur Marketing AC Milan, Mr. Peter Morgan, mengatakan bahwa melalui aransemen lagu Rossoneri dan lagu Milano Siamo Noi dengan alat musik angklung, Manajemen AC Milan memberikan apresiasi tinggi atas dukungan para musisi Indonesia untuk klub sepak bola AC Milan yang telah memperluas global outreach klub sepak bola tersebut dengan lebih dari 20 juta supporter di seluruh dunia.

Dua pesepakbola legendaris AC Milan, Daniele Massaro dan Franco Baressi sangat terkesan dengan penampilan angklung. Mereka memuji pertunjukan musik Tim Rumah Angklung dan memberikan tandatangan pada angklung dan jersey otentik mereka untuk Milanisti Indonesia.

Para musisi Rumah Angklung mengusung kostum panggung dari kain tenun lurik tradisional Indonesia berwarna merah dan hitam yang senada dengan seragam tim AC Milan dengan penambahan sentuhan batik motif angklung khas Rumah Angklung. Kostum tersebut dibuat dengan kerja sama dari Apikmen salah satu UMKM batik dan wastra Indonesia. (TYO)

Original Source

Topik Menarik