Puncak Macet Parah, Polisi Terapkan Sistem One Way

Puncak Macet Parah, Polisi Terapkan Sistem One Way

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 16 Mei 2022 - 11:16
share

IDXChannel - Padatnya arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada Senin (16/5/2022) pagi ini telah menimbulkan kemacetan panjang. Agar tidak mengular, polisi memberlakukan sistem one way menuju kawasan Puncak.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, one way menuju Puncak dimulai sekira pukul 10.20 WIB. Hal itu ditandai dengan datangnya kendaraan pendong dari Patwal Satlantas Polres Bogor yang menguras kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta.

Kendaraan ke arah Puncak yang sebelumntlya tertahan sementara karena proses pengurasan kini sudah bisa berjalan. Dengan begitu, saat ini sudah diberlakukan one way menuju kawasan Puncak.

"Kondisi lalin di Puncak hari ini di libur Waisak terpantau mengarah ke Puncak cukup padat. Sehingga pagi hari ini kami sedang melakukan penarikan ke arah Puncak karena situasi di atas sudah cukup padat dan membutuhkan penarikan dan pengurasan ke arah Jakarta," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Senin (16/5/2022).

Kemudian, polisi berencana mempercepat sistem one way dari arah Puncak menuju Jakarta. Tetapi masih situasional tergantung kondisi di lapangan.

"Kami akan memberlakukan one way lebih cepat ke arah Jakarta. Tim segera menguras kepadatan di Jalur Puncak saat ini sedang berlangsung. Jadi anggots kami sedang melakukan pengurasan untuk memberlakukan one way ke arah Jakarta. Mudah-mudahan pengurasan yang sedang dilakukan sekarang bisa berlangsung dengan cepat sehingga siang bisa dilakikan sesegera mungkin penormalan. Kalaupun nanti ada kepadatan kembali, kami segera mengambil langkah one way," pungkasnya. (TYO)

Topik Menarik