Loading...
Loading…
Kata-kata yang Bikin Kamu Terdengar Tidak Dewasa

Kata-kata yang Bikin Kamu Terdengar Tidak Dewasa

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 09:40

GenPI.co - Tanpa kita sadari, kata-kata yang tiba-tiba kita ungkapkan dapat membuat kita tampak tidak profesional, tidak masuk akal, dan terdengar tidak dewasa.

Jika kamu terus mengatakan sesuatu, tanpa berpikir dua kali, mendapatkan rasa hormat dari rekan-rekanmu bisa menjadi sangat sulit.

Dirimu harus informatif, singkat, dan berbicara langsung pada intinya sehingga dapat terdengar relevan.

Berikut adalah beberapa frasa yang harus kamu hindari, karena membuatmu terdengar tidak dewasa. Mengubah pertemuan serius menjadi komedi

Ketika kamu mengubah pertemuan serius menjadi acara komedi, dengan melontarkan lelucon untuk mengesankan atau menghibur semua orang, itu meninggalkan kesan buruk pada semua orang.

Jadilah cerdas, dewasa dan fokus pada apa yang Anda katakan. Mengucapkan kata yang tidak jelas

Mengucapkan, umm, kamu tahu, seperti dan lain-lain. membuatmu terlihat seperti tidak berada di puncak permainanmu.

Jika kamu tidak yakin dengan apa yang perlu dikatakan selanjutnya, luangkan waktu sejenak, berhenti sejenak, lalu angkat bicara. Jangan gunakan kata-kata pengisi semacam ini. Kata-kata yang tidak menunjukkan kejelasan

Baca Juga :
Kiat Jadi Content Creator Ala Pinot, Rajin Berburu Inspirasi dan Terus Bereksperimen

Selalu berbicara dengan jelas. Jangan tunjukkan kepada orang di depanmu bahwa kamu tidak yakin dengan apa yang akan dikatakan.

Jangan membingungkan orang tersebut dengan mengatakan, kayaknya, saya kira dan lain-lain. Hal ini membuatmu terlihat tidak dapat menyampaikan informasi dengan tepat. Kata-kata yang menunjukkan bahwa kamu bimbang

Dalam dunia profesional, dirimu harus belajar mengambil keputusan, kecuali jika perlu berkonsultasi dengan senior.

Jangan membuang otoritasmu dengan mengatakan, "Saya tidak yakin ..., saya harus memeriksa dengan bos saya ..., saya agak sibuk" dll.

Tetaplah tegas tentang pernyataanmu atau hindari sampai pada titik seperti itu.(*)

Lihat video seru ini:

Original Source

Topik Menarik

{