Timnas Indonesia Bantai Filipina, Posisi Garuda Muda Naik di Klasemen Grup A SEA Games 2021

Timnas Indonesia Bantai Filipina, Posisi Garuda Muda Naik di Klasemen Grup A SEA Games 2021

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 13 Mei 2022 - 22:59
share

PHU THO, iNews.id - Timnas Indonesia U-23 sukses membantai Filipina pada laga Grup A SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda pun memperbaiki posisinya di papan klasemen seusai menang dalam laga tersebut.

Indonesia mengalahkan Filipina di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022). Anak asuh pelatih Shin Tae-yong menang meyakinkan 4-0 pada laga tersebut.

Gol-gol Indonesia dicetak oleh Muhammad Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan. Egy tampil cemerlang karena juga menyumbangkan satu assist dalam laga ini.

Hasil itu akhirnya membuat Indonesia meraih tiga poin lagi. Sebelum ini, Indonesia mengalahkan Timor Leste 4-1.

Dua kali menang, Indonesia total mengoleksi 6 poin. Setelah sebelumnya nangkring di posisi empat, Indonesia pun naik peringkat. Kini, Egy Maulana Vikri cs menduduki posisi dua di klasemen sementara sepak bola Grup A SEA Games 2021.

Indonesia bahagia, Filipina merana. Kekalahan melawan Indonesia membuat Filipina sudah kalah dua kali di ajang SEA Games 2021 ini. Mereka pun sudah dinyatakan tereliminasi alias tak memiliki kans ke semifinal. Persaingan ke babak berikutnya itu kini menjadi milik Indonesia, Vietnam, dan Myanmar.

Adapun pada hari yang sama Myanmar melawan tuan rumah Vietnam. Tampil dengan pertahanan disiplin, Myanmar sanggup membuat Vietnam frustrasi.

Namun, anak asuh Park Hang-seo mampu menang dalam laga itu. Vietnam menang dengan skor tipis 1-0 saja.

Kemenangan itu membuat Vietnam memuncaki klasemen Grup A SEA Games 2021. Nguyen Tien Linh dkk mengoleksi tujuh poin dan hanya terpaut satu angka dengan Indonesia dan Myanmar.

Klasemen sementara sepak bola putra Grup A SEA Games 2021:

Klasemen
Topik Menarik