Loading...
Loading…
Asyik, Keindahan Air Mancur Tastura Dapat Kembali Dinikmati

Asyik, Keindahan Air Mancur Tastura Dapat Kembali Dinikmati

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 16:00

GenPI.co Ntb - Keindahan tarian Air Mancur Tastura dapat kembali dinikmati oleh masyarakat di Kabupaten Lombok tengah (Loteng).

Air mancur dengan hiasan lampu tersebut tampak indah dan menarik saat malam hari. Keindahannya mampu menghipnotis ribuan pasang mata.

Sayangnya, setelah pandemi Covid-19 mewabah membuat air mancur tidak dioperasikan lagi. Dikhawatirkan, akan mengundang massa jika dioperasikan.

Melandainya pandemi Covid-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di Loteng membawa angin segar bagi masyarakat. Pasalnya, air mancur akan segera dioperasikan kembali.

Sekda Pemkab Loteng Lalu Firman Wijaya mengatakan, tidak ada masalah dengan air mancur dan siap dioperasikan. Hanya saja, pihaknya masih menunggu pandemi Covid-19 berlalu.

"Kita akan segera operasikan setelah melihat kondisi pandemi yang mulai melandai," katanya, kepada GenPi.co NTB, Minggu (8/5).

Diakui, tidak ada perbaikan besar yang dilakukan selama air mancur tidak beroperasi. Hanya perbaikan rutin saja.

Mantan Kepala Dinas PUPR Loteng itu juga mengaku, dalam sekali seminggu air mancur dihidupkan sebagai bagian dari pemeliharaan.

Baca Juga :
Kiara Artha Park, Wisata Bandung dengan Air Mancur Menari di Tengah Danau

"Kami harapkan dalam waktu dekat sudah bisa dioperasikan dan masyarakat bisa menikmati kembali keindahan air mancur di tengah Alun-alun Tastura Praya," ujarnya.

Air mancur yang menelan anggaran sekitar Rp 3 miliar itu sempat dipertanyakan warga sekitar lantaran sudah lama tidak beroperasi.

Salah seorang warga Praya Fatmawati mengatakan, sudah tidak sabar menanti dibukanya kembali air mancur.

Mengingat, kata dia, saat ini pandemi Covid-19 di Loteng sudah melandai. Sehingga, menurutnya sudah saatnya air mancur dioperasikan kembali.(*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Original Source

Topik Menarik

{