Loading...
Loading…
Melihat Laut Terbelah, Pantai Lariti Bima Kebanjiran Pengunjung

Melihat Laut Terbelah, Pantai Lariti Bima Kebanjiran Pengunjung

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 09:00

GenPI.co Ntb - Pantai Lariti atau dikenal Laut Terbelah Dua di Desa Soro, Kecamatan Lambu di Kabupaten Bima ramai dikunjungi wisatawan selama libur Lebaran.

Sekretaris Pokdarwis Pantai Lariti, Arifudin di Bima mengatakan, semenjak libur Lebaran jumlah wisatawan yang datang ke destinasi itu sangat ramai, bisa sampai 200 unit motor dan 100 unit mobil pengunjung yang datang.

Wisatawan yang datang menikmati keindahan Pantai Lariti berasal dari sejumlah wilayah seperti Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

"Ada juga wisatawan dari Kota Mataram yang memang mudik ke Bima menyempatkan diri berwisata ke Pantai Lariti setelah merayakan Lebaran di kampung halaman," katanya dikutip dari Antara.

Menurut Arif, kalau di hari biasa wisatawan yang datang ke wilayah itu hanya berkisar 50 orang sampai 100 orang, tapi di masa libur Lebaran ini jumlahnya meningkat 100 persen.

"Jadi, bisa sampai 500 orang sampai 1.000 orang lebih. Itu mulai pagi hari hingga sebelum maghrib wisatawan yang datang tetap ramai. Yang jelas setiap Sabtu atau Minggu apalagi di libur Lebaran ini tidak pernah sepi," ujarnya.

Di tempat ini wisatawan bisa merasakan sensasi berjalan di tengah laut sepanjang 150 meter dan lebar sampai 7 meter menuju sebuah pulau kecil yang berada di sebelah timur Pantai Lampa Jara Lariti.

Baca Juga :
Sosialisasi Protokol Kesehatan di Objek Wisata Gencar Dilakukan

"Ini yang menjadi andalan Pantai Lariti sehingga wisatawan bisa berjalan di atas pasir dan swafoto ke pulau. Jadi mirip seperti kisah Nabi Musa waktu dikejar Firaun," ujar Arif.

Arif menambahkan jalan berpasir putih di tengah laut baru bisa terlihat sekitar pukul 10.00 WITA dan pukul 15.30 WITA, tergantung lama surutnya air laut.

Salah satu pengunjung Pantai Lariti, Sri memuji keindahan Pantai Lariti, karena selama ini dirinya dan keluarga tahu Pantai Lariti dari cerita-cerita orang ataupun media sosial.

Tapi setelah mendatangi ternyata pantainya sangat indah.

"Pantainya indah sekali. Apalagi air lautnya tenang, cocok untuk liburan bersama keluarga," ujarnya.(*)

Video populer saat ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{