Ini Produk Kosmetik Korea Terbaik yang Siap Bikin Anda Terlihat Lebih Cantik

Ini Produk Kosmetik Korea Terbaik yang Siap Bikin Anda Terlihat Lebih Cantik

Gaya Hidup | netralnews.com | Rabu, 20 April 2022 - 18:26
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan, budaya Korea Selatan semakin banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya para remaja, orang dewasa pun mulai suka dengan budaya Korea Selatan. Selain musik Korea atau Korean Pop, drama Korea, makanan, hingga produk kecantikan dari Korea juga mulai banyak diminati oleh orang Indonesia. Kondisi seperti ini disebut juga dengan istilah Hallyu atau Korean Wave.

Saking banyaknya penggemar Korea di Indonesia, beragam festival Korea pun mulai bermunculan, khususnya di kota-kota besar. Bahkan di masa pandemi seperti sekarang, festival Korea mulai bergeser ke digital. Salah satu festival Korea yang dilakukan di platform digital adalahHallyu Festivaldi Blibli. Di festival ini ada banyak produk khas Korea yang dijual dengan harga spesial.

Salah satu produk yang paling banyak dicari ketika ada festival Korea adalah produk kecantikan. Selain karena harganya lebih murah, barang-barang yang dijual di festival juga terjamin keasliannya alias buka barang tiruan. Namun, terkadang terlalu banyak produk yang dijual juga bikin bingung. Agar Anda tidak bingung saat mencari perlengkapan kosmetik Korea, berikut ini ada beberapa rekomendasi produk kecantikan Korea yang bisa Anda gunakan:

1. Holika Holika

Salah satu daya tarik dari Holika Holika adalah packaging yang super cute. Tidak jarang penggemar Korea memilih produk ini karena packaging-nya yang sangat menarik. Skincare dan makeup merupakan dua produk dari brand Korea ini yang paling banyak diminati. Ada banyak jenis peralatan make up yang bisa Anda pilih, seperti BB cream, foundation, dan bedak.

Selain itu, Holika Holika juga menyediakan kosmetik untuk mata, bibir, dan kuku. Jika Anda berminat mencoba produk dari brand ini, Anda tidak perlu repot-repot untuk order langsung dari Korea Selatan karena brand ini sudah resmi dipasarkan di Indonesia.

2. Etude House

Bagi Anda yang sudah lama kenal dengan budaya Korea, pasti sudah cukup akrab dengan brand yang satu ini. Etude House merupakan brand Korea Selatan yang cukup populer di Indonesia. Brand ini terkenal dengan kemasan produknya yang lucu dan harga jual yang terjangkau.

Beberapa produk Etude House yang cukup populer, seperti Wonder Fun Park Collections dan Etude House Wonder Fun Park Candy Cheek. Selain keduanya, ada juga Etude House Any Cushion yang bisa bikin wajah Anda menjadi lebih cerah.

3. Innisfree

Sama halnya denga Etude House, brand asal Korea Selatan yang berdiri sejak tahun 2000 ini juga sangat populer di Indonesia. Innisfree bahkan sudah mempunyai gerai resmi di tanah air. Mereka menggunakan artis Korea Selatan, Lee Min ho dan Yoona SNSD sebagai brand ambassador.

Salah satu produk yang paling banyak diminati dari Innisfree adalah skincare. Mereka mempunyai skincare dengan kualitas terbaik. Selain skincare, Innisfree juga menyediakan beragam produk kosmetik lain. Kosmetik dari Innisfree terkenal ringan sehingga cocok digunakan pada kulit sensitif.

4. Banila.co

Banila.co berdiri pada tahun 2005. Dari awal kemunculannya hingga sekarang, brand asal Korea Selatan ini terus mengembangkan bisnisnya sampai ke seluruh dunia. Saat ini Banila.co sudah mempunyai 80 toko official di Korea Selatan dan Cina. Beberapa waktu yang lau, Banila.co sempat berkolaborasi dengan Taeyeon SNSD. Mereka menciptakan Taeyeon Happy Collection yang terdiri dari CC cushion, lipstick, dan blusher palette.

5. TONYMOLY

TONYMOLY merupakan salah satu brand kosmetik asal Korea Selatan yang berhasil masuk pasar Amerika Serikat. Merk kosmetik yang satu ini terkenal dengan kualitas produknya yang sangat baik sehingga tidak salah kalau banyak konsumen dari berbagai negara yang suka dengan produk ini.

TONYMOLY menyediakan hampir semua jenis makeup. Bahkan mereka juga kerap mengajak brand lain berkolaborasi untuk support produk mereka. Salah satunya mereka pernah berkolaborasi dengan Moschino untuk membuat makeup dengan kemasan menarik.

6. Missha

Rekomendasi produk terbaik selanjutnya adalah Missha. Brand ini sudah ada sejak tahun 2000. Sejak pertama kali muncul, Missha punya misi yakni ingin meningkatkan kesadaran wanita untuk selalu tampil cantik dan sehat. Misi tersebut mereka wujudkan dengan membuat produk-produk berbahan alami dan berkualitas baik. Saat ini Missha sudah mulai dipasarkan di Indonesia.

Missha membidik target konsumen dari kalangan menengah. Mereka menjual produk dengan harga yang tidak terlalu mahal dan juga tidak murah. Missha tidak terlalu banyak membuat produk kosmetik, mereka lebih fokus memproduksi base makeup, seperti foundation, cocealer, dan compact powder. Selain produk yang terkait dengan kecantikkan, Missha juga menjual produk untuk perawatan kulit.

7. FMGT (The Face Shop)

FMGT atau The Face Shop merupakan brand kosmetik asal Korea Selatan yang sudah aja sejak tahun 1947. Dulunya brand ini bernama The Face Shop, namun sekarang mereka berganti nama menjadi FMGT. FMGT sendiri merupakan singkatan dari Fashion, Makeup, Glam, dan The Face Shop.

Salah satu alasan mereka mengganti nama adalah karena ingin menjembatani hubungan antara fashion dan kecantikan. Mereka juga punya misi untuk membuat banyak pilihan produk makeup untuk pria dan wanita.

Itulah beberapa brand kosmetik terbaik Korea yang bisa Anda gunakan. Jika Anda baru pertama kali mencoba, ini bisa menjadi referensi ketika membeli produk kosmetik dari Korea Selatan.

Topik Menarik