Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Dinkes DKI Jakarta Sasar Pusat Perbelanjaan

Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Dinkes DKI Jakarta Sasar Pusat Perbelanjaan

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 8 April 2022 - 09:53
share

JAKARTA, iNews.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyasar pusat perbelanjaan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota. Sebelumnya, Dinkes juga menyasar tempat ibadah terutama masjid saat waktu tarawih dan terminal.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widyastuti mengatakan percepatan vaksinasi Covid-19 itu dilakukan untuk memenuhi permintaan masyarakat jelang mudik Lebaran 2022. Seperti diketahui vaksinasi Covid-19 menjadi syarat mudik tahun ini.

Kami sedang menjajaki, karena memang mudiknya kan belum sekarang, tapi tadi tempat ibadah, tempat ramai seperti pusat perbelanjaan, karena warga telah beraktivitas secara ekonomi dan tempat-tempat seperti tadi, kata Widyastuti kepada wartawan di Balai Kota Jakarta dikutip Jumat (8/4/2022).

Sebelumnya, Widyastuti mengungkapkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) akan menggencarkan vaksinasi Covid-19 booster malam hari di masjid selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah. Program ini merupakan kolaborasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Di bulan Ramadan ini kami sudah berkoordinasi dengan memanfaatkan peluang itu untuk membuka layanan di malam hari bersamaan dengan tarawih. Harapannya (pelaksanaan vaksin booster) semata-semata bukan hanya mengejar mudiknya tapi untuk sehatnya juga, ucap Widyastuti.

Topik Menarik