Benzema Hattrick, Madrid Kalahkan Chelsea 1-3 di London

Benzema Hattrick, Madrid Kalahkan Chelsea 1-3 di London

Gaya Hidup | netralnews.com | Kamis, 7 April 2022 - 04:41
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Chelsea kembali bertemu tim ibukota Spanyol Real Madrid dalam pertandingan Babak Perempat Final Liga Champions Leg Pertama yang dimainkan di Stamford Bridge pada Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Tuchel membuat empat perubahan dari tim Chelsea ketika kalah dengan skor 4-1 di tangan Brentford, tetapi Lukaku bukan salah satu pemain yang akan dimainkan. Pulisic, Jorginho, James, dan Christensen kembali menggantikan The Blues, yang tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir melawan tim Spanyol di kompetisi Eropa (empat kemenangan, empat seri).

Sementara itu, Carlo Ancelotti kembali ke mantan klubnya setelah pulih dari serangan COVID-19 baru-baru ini. Bos Madrid membuat dua perubahan pada susunan pemain yang dia pilih untuk kemenangan mereka atas Celta Vigo, memasukkan Carvajal dan Valverde menggantikan Vazquez dan Asensio. Sementara Bale tetap di bangku cadangan.

Babak Pertama

Peluang besar pertama untuk Chelsea. Kante memecah permainan dengan brilian sebelum melepaskan Havertz dengan bola yang luar biasa di atasnya. Pemain Jerman itu menghadapi Militao di dalam kotak, tetapi tembakan kaki kirinya melayang jauh di atas mistar dari posisi yang layak.

Peluang besar bagi Madrid untuk membuka skor di ujung yang lain, saat Valverde memberi umpan kepada Vinicius setelah Christensen tergelincir di tengah hujan lebat. Pemain Brasil itu mencari untuk menemukan sudut kiri atas, tetapi usahanya gagal dari tiang gawang Mendy.

Menit 16 Eder Miitao dapat perawatan dari tim medis dan pertandingan sempat terhenti.

0-1! Tim tamu unggul. Berawal dari serangan balik, bola kemudian diarahkan ke Vinicus di sisi kiri. Ia berhasil melewati Christensen dan melepaskan umpan silang ke Karim Benzema yang mampu mengalahkan Mendy. Madrid unggul di menit 21.

0-2! Tak butuh waktu lama untuk anak asuh Ancelotti mencetak gol kedua. Umpan manis Modric kembali bisa dimanfaatkan Karim Benzema untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Mendy tidak bisa menjangkau bola yang diarahkan ke kanan bawah gawang The Blues. Gol itu tercipta di menit 24.

Hampir 0-3! Pertahanan Chelsea sangat kacau membuat Carvajal berhasil melakukan backheel . Namun Christensen masih berada disana untuk membuang bola.

1-2! Chelsea memperkecil skor di menit 40. James yang berada di sisi kanan, memberi bola kepada Jorginho untuk diarahkan ke pemain depan. Pemain asal Italia tersebut memberi umpan terobosan kepada Kai Havertz dan mampu dimaksimalkan dengan sundulan yang tidak bisa diamankan Courtois.

Nyaris! Sektor Christensen benar-benar diincar oleh para pemain Madrid yang kembali dimanfaatkan oleh Vinicius untuk masuk ke pertahanan Chelsea. Ia kembali mengirim bola datar ke Benzema yang sudah menunggu di kotak pinalti. Jorgino datang untuk memblok bola namun bola kembali Benzema yang langsung melakukan tembakan. Sayang bola masih menyamping dari tiang gawang.

Half Time

Skor sementara 1-2 untuk Real Madrid. Pertahanan Chelsea kembali rapuh seperti saat mereka dikalahkan Brentford dengan skor 1-4. Terutama Christensen yang tidak bermain maksimal. Chelsea membutuhkan gelandang kreatif jika ingin kembali mengejar skor. Sementara Madrid harus mempertahankan momentum seperti ini jika ingin mencuri kemenangan.

Babak Kedua

Chelsea melakukan dua pergantian pemain sebelum babak kedua berjalan. Hakin Ziyech dan Mateo Kovacic masuk menggantikan N\'golo Kante dan Andreas Christensen.

1-3! Hattrick! Blunder Mendy di menit 46. Bola yang dibuang dari Madrid membuat Mendy maju untuk mengambil bola. Namun dia terlalu lama memegang bola dan Benzema berhasil merebutnya ketika dia ingin mengumpan ke Rudiger. Karim Benzema pun mampu memasukkan bola ke gawang yang kosong.

The Blues bisa saja memperkecil skor di menit 49. Tendangan Havertz yang diblok bek Madrid, mengarah ke kapten Chelsea Azpilicueta yang langsung melakukan tembakan ke pojok kanan atas. Namun mantan kiper mereka Courtois masih mampu menepis bola.

Eder Militao kembali mendapat perawatan di menit 59 setelah berduel dengan Havertz. Tampaknya masalah pada babak pertama tadi bisa memperburuk bek asal Brazil tersebut.

Kedua tim melakukan pergantian pemain di menit 64. Chelsea mengganti Jorginho dan Christian Pulisic dengan Ruben Loftus-Cheek dan Romelu Lukaku. Sementara Madrid mengganti Eder Militao dengan Nacho.

Lukaku mendapat dua peluang dari sundulannya namun keduanya masih menyamping dari gawang Madrid. Umpan silang dari kedua wing-back James dan Azpilicueta sangat berguna disini untuk penyerang yang unggul dalam bola atas.

Mount juga mendapat peluang dengan melakukan tembakan yang masih mengarah ke atas gawang Courtois. Publik Stamford Bridge bergemuruh andai saja itu adalah sebuah gol.

Chelsea terus mengejar skor. Momentum mereka sedang naik di menit 70 keatas.

Toni Kroos keluar di menit 74 dan digantikan oleh Eduardo Camavinga.

Real Madrid yang sudah pasti menang, kembali menggunakan keahlian mereka dalam berpura-pura cidera. Hal itu mereka lakukan untuk membuang waktu yang tersisa.

Menit 85 Gareth Bale dan Dani Cebalos masuk menggantikan Karim Benzema dan Federico Valverde.

Wasit memberikan tambahan waktu 5 menit pada babak kedua ini.

Full Time

Skor akhir menjadi 1-3 untuk kemenangan Real Madrid atas Chelsea. Babak kedua berjalan lebih baik untuk Chelsea. Hanya saja sektor penyerang mereka tidak mampu menembus barisan pertahanan Madrid yang ketat. The Blues melakukan 20 kali tendangan dan 5 yang mengarah ke gawang. Sementara Madrid hanya melakukan 8 tendangan namun mereka juga melakukan 5 on target.

Dengan hasil ini Madrid melangkahkan satu kakinya di babak Semi Final Liga Champions. Leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Chelsea harus mampu menang dengan defisit 3 gol.


Topik Menarik