Glass Animals Awet di Billboard Charts Mengalahkan Mariah Carey

Glass Animals Awet di Billboard Charts Mengalahkan Mariah Carey

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Selasa, 5 April 2022 - 20:30
share

Jakarta - Band rock indie asal Inggris, Glass Animals, sedang berada dalam puncak ketenaran. Terhitung hari ini, salah satu lagunya yang berjudul \'Heat Waves\' awet 59 minggu di peringkat pertama Billboard Charts Global 100. Dibentuk sejak tahun 2010, ke empat personel ini sebetulnya sudah menerbitkan single \'Gooey\' di tahun 2014. Karya tersebut berhasil mendapat penghargaan platinum di Amerika Serikat. Sementara, album kedua mereka, How To Be A Human Being, menerima ulasan positif dan menang dalam dua kategori MPG Awards 2018 untuk UK Album of The Year dan Self Producing Artist of The Year. Album ketiga, Dreamland, bertahan di nomor dua UK Albums Chart dan nomor tujuh di Billboard 200 AS.

Hingga akhirnya, mereka merilis lagu pada tahun 2020 dengan judul \'Heat Waves\', yang akhir-akhir ini sering kita dengar di berbagai sosial media. Puncak kejayaan lagu ini justru baru dimulai pada Februari 2021. Lagu ini sempat menempati chart teratas di Australia dan terpilih sebagai nomor satu di Triple J Hottest 100 (2020). Bahkan, \'Heat Waves\' melampaui satu miliar pendengar di Spotify.

Dapat dikatakan, lagu ini berkembang secara perlahan namun pasti. Tidak secara tiba-tiba berada di puncak setelah rilis, dan butuh waktu yang tidak sebentar. Tapi kesabaran Glass Animals membuat lagu ini justru terus bertahan dan belum menunjukkan penurunan grafik pendengar. Lagu ini mungkin juga didukung dengan viralitas melalui sosial media, salah satunya TikTok. Kita pasti sering mendengar lirik dibawah ini

"You look so broken when you cry, one more and then I\'ll say goodbye. Sometimes all I think about is you.."

Lagu dengan genre rock electronic ini mudah terngiang-ngiang dengan lirik yang menjelaskan kegalauan. Untuk beberapa orang yang memainkan gane FIFA 2021, lagu ini mungkin sudah dikenal lama sebab menjadi salah satu original soundtrack FIFA21. C ukup fantastis, mereka butuh waktu yang lama, namun mampu mencapai nomor satu di US Billboard Hot 100 dan nomor lima di UK Singles Chart. Terpantau mereka telah memecahkan rekor bertahan 59 minggu di chart Billboard. Grammy Awards 2022 menjadi momen pertama kali mereka masuk dalam nominasi New Artist of The Year. Sayangnya, mereka harus absen hadir dalam malam penghargaan bergengsi tersebut, akibat positif COVID-19.

heat waves is on the soundtrack of FIFA 21, which is rad. drew and dave did a stripped back performance for them to celebratehttps://t.co/4iLTaWyaiw#FIFA21 #WINASONE @EASPORTSFIFA pic.twitter.com/XdST9gK9bn

Glass Animals (@GlassAnimals) October 1, 2020

Dilansir dari Billboard, \'Heat Waves\' membuat sejarah Billboard Hot 100 dengan menduduki puncak tangga lagu di minggu ke-59 dalam daftar. Catatan ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya untuk perjalanan terlama ke puncak (Mariah Carey "All I Want For Christmas Is You") dengan 24 minggu yang gemilang.

Topik Menarik