Pentingnya Check Out Setelah Menginap di Hotel, Jangan Sampai Lupa

Pentingnya Check Out Setelah Menginap di Hotel, Jangan Sampai Lupa

Gaya Hidup | okezone | Selasa, 22 Februari 2022 - 03:00
share

KETIKA menginap di hotel, setiap pengunjung diharuskan untuk check-in agar bisa memasuki kamar. Lalu setelah seseorang menghabiskan masa inap nya, dikenal istilah check-out .

Untuk check-in, anda mungkin tidak akan lupa karena sudah barang tentu anda perlu melakukannya sebelum menginap.

Namun ketika check-out , beberapa orang mungkin kelupaan untuk melalukan prosedur tersebut karena berbagai alasan dan faktor hingga pergi begitu saja dari hotel.

Meskipun jarang terjadi, tetapi pastikan anda tidak sampai mengalami kelupaan check-out karena hal itu penting sekali untuk kenyamanan diri sendiri pun pihak hotel.

infografis

1. Cegah Pembayaran Tagihan Lebih Banyak

Karena Anda telah memberikan informasi pribadi penting seperti KTP atau mungkin kartu kredit sebelum check-in, secara teknis seorang pengunjung memang dapat keluar begitu saja dan hotel tinggal memasukkan semua tagihan akhir ke Anda.

Dan justru itulah masalahnya : Jika Anda tidak melakukan check-out, Anda tidak akan tahu berapa keseluruhan biaya yang harus anda siapkan, yang ada malah pembayaran tagihan menjadi lebih banyak sementara anda tidak akan memiliki kesempatan untuk membantahnya.

Saat seorang pengunjung check-out dari hotel, otomatis Anda mendapat kesempatan untuk meninjau detail pembayaran satu per satu dan memastikan semuanya terlihat akurat.

"Memeriksa itu penting. Karena ada beberapa kali di mana saya ditagih dengan jumlah yang salah, ujar Brandon Berkson selaku pakar hotel dan pendiri layanan perencanaan perjalanan HAP Concierge, dikutip dari Best Life Online.

Topik Menarik