Makanan dan Minuman yang Turunkan Kekebalan Tubuh, Jangan Konsumsi!

Makanan dan Minuman yang Turunkan Kekebalan Tubuh, Jangan Konsumsi!

Gaya Hidup | bisnis.com | Minggu, 23 Januari 2022 - 18:40
share

Bisnis.com, JAKARTA -Sistem kekebalan yang kuat tidak hanya mencegah tubuh jatuh sakit tetapi juga membantu tubuh melawan virus, jika jatuh sakit.

Meskipun Anda mungkin berusaha untuk meningkatkan kekebalan, ada makanan tertentu yang tanpa disadari dapat menekan fungsi kekebalan Anda. Berikut adalah beberapa makanan yang harus Anda hindari untuk menjaga kekebalan Anda tetap tinggi seperti dilansir dari Times of India :

1. Soda

Soda dingin mungkin menjadi pilihan favorit Anda di hari musim panas, tetapi minuman yang menghilangkan dahaga dapat berdampak negatif pada sistem kekebalan Anda.

Soda dan minuman bersoda dikemas dengan gula yang pada dasarnya adalah kalori kosong, yang berarti tidak memberikan manfaat nutrisi bagi tubuh. Konsumsi soda secara teratur tidak hanya dapat meningkatkan risiko obesitas tetapi juga menekan fungsi kekebalan tubuh.

2. Gorengan

Jika Anda pecinta gorengan, sudah saatnya Anda mengurangi asupan makanan berminyak. Makanan yang digoreng sarat dengan lemak, lemak dan dikenal dapat menurunkan kekebalan. Pilih makanan yang dipanggang, ditumis, dipanggang, atau digoreng untuk memuaskan hasrat Anda daripada yang digoreng.

3. Alkohol

Minum sesekali mungkin tidak terlalu membahayakan tubuh tetapi jika Anda adalah peminum biasa dan memilih minuman setiap hari atau bahkan setiap minggu, maka Anda perlu tahu bahwa segelas minuman keras favorit Anda meredam kekebalan Anda. Konsumsi alkohol secara teratur tidak hanya dapat mempengaruhi kekebalan tetapi juga mengganggu tidur, menyebabkan obesitas, merusak fungsi hati dan bahkan mempengaruhi jantung.

4. Roti

Barang-barang roti sebagian besar disiapkan menggunakan tepung olahan yang tinggi gluten, kandungan lemak dan kalori. Sebagian besar kue, kue kering, kue kering, dan barang lainnya disiapkan menggunakan tepung putih, gula, dan minyak. Ketiganya diketahui merusak kekebalan tubuh.

Jika Anda ingin mengonsumsi produk roti, pilihlah tepung terigu atau produk berbasis tepung lainnya yang lebih sehat.

5. Makanan manis

Jika Anda seorang kekasih yang manis, maka Anda berada dalam masalah. Gula putih atau gula halus disebut sebagai makanan terburuk untuk sistem kekebalan Anda.

Makanan seperti permen, coklat, kue, donat, biskuit dan makanan penutup lainnya yang sarat dengan gula putih. Bahkan makanan seperti saus tomat, jus buah, sereal, roti dan pasta mengandung gula tersembunyi di dalamnya.

Untuk memulainya, Anda dapat mencoba menghilangkan gula putih dari diet Anda dan menggantinya dengan pengganti yang lebih sehat seperti jagger, madu, gula kelapa, sirup maple, dll. Semua produk ini memiliki kalori yang hampir sama dibandingkan dengan gula putih tetapi jauh lebih sehat daripada dia.

Topik Menarik