Video Syur 61 Detik Nagita Slavina Dianggap Bukan Rekayasa, Sultan Andara Ngamuk: Hati-hati Ya! Raffi Ahmad Gak Bakal Diam!

Video Syur 61 Detik Nagita Slavina Dianggap Bukan Rekayasa, Sultan Andara Ngamuk: Hati-hati Ya! Raffi Ahmad Gak Bakal Diam!

Gaya Hidup | herstory | Senin, 17 Januari 2022 - 16:20
share

Raffi Ahmad begitu murka mengetahui beredarnya sebuah video syur mirip sang istri, Nagita Slavina. Pria yang akrab disapa Sultan Andara itu tak main-main akan ancaman terhadap sejumlah oknum yang mengusik keluarganya, terutama Rafathar dan Nagita Slavina.

Baru-baru ini, Nagita Slavina buka suara memberikan klarifikasi soal video syur 61 detik mirip dirinya yang beredar di internet. Diketahui, sebuah unggahan video syur 61 detik mirip Nagita Slavina beredar luas dan menjadi perbincangan hangat netizen.

Perihal itu, Nagita Slavina membenarkan telah mengetahui soal video syur 61 detik mirip dirinya.

"Video disebar mengatasnamakan aku atau orang melihat mengasumsi aku gitu," tuturnya.

Kendati demikian, ibu dari Rafathar ini menegaskan kalau video syur 61 detik tersebut bukan dirinya.

"Kita klarifikasi bukan aku," kata Nagita Slavina dan Raffi Ahmad berbarengan, dikutip dari YouTube MufLika.

"Aku jadi emosi kalau ada yang ganggu-ganggu kamu," ucap Raffi Ahmad.

Oleh karena itu, Nagita Slavina juga meyakinkan Raffi Ahmad dan publik bahwa dirinya tidak pernah membuat video syur. "Aku yakin gak buat video aneh-aneh," ujarnya.

Di sisi lain, Raffi Ahmad terpancing emosi lantaran kabar tidak sedap yang menerpa istrinya tersebut. Di penutup klarifikasinya, Raffi Ahmad mengingatkan sejumlah pihak yang menyebarkan isu miring soal Nagita Slavina dengan video syur 61 detik itu.

"Jadi, hati-hati ya kalian ya. Ingat! Raffi Ahmad tidak akan diam kalau istri dan anak-anaknya atau orang di sekelilingnya yang dia sayangi diganggu-ganggu," katanya.

Sekadar informasi, Raffi Ahmad masih belum bicara soal rencana menempuh jalur hukum kepada pihak yang membuat video syur 61 detik dan menyeret nama Nagita Slavina.

Bukan Video Rekayasa

Pakar telematikaRoy Suryopun ikut mengomentari video tersebut. Terlepas dari siapa sosok di dalamnya, Roy Suryo menyebutkan kalau video syur tersebut bukan hasil rekayasa. Ia mengatakan kalau video yang beredar memang benar-benar ada.

"Banyak yang mengatakan (video) ini rekayasa, ya. Rekayasa itu fotonya tempelan dan kemudian diedit, dan sebagainya. Saya jelas katakan itu bukan rekayasa. Jadi ini bukan video rekayasa, ini video benar," jelas Roy Suryo dalam video yang diunggahnya ke Twitter beberapa waktu lalu.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu juga menjelaskan alasannya yakin bahwa video syur tersebut asli. Sebab menurutnya, bagian tubuh dalam video itu tak bisa diakali dengan aplikasi karena durasi video yang lumayan lama.

"Kenapa saya bilang bukan rekayasa? Karena kalau rekayasa itu misalnya ada Reface, ada software namanya FaceApp, itu biasanya merekayasa bagian wajah dan dengan durasi yang sangat terbatas," ujarnya.

Namun, Roy Suryo tak membenarkan bahwa wanita yang ada dalam video syur tersebut benar Nagita Slavina. Ia hanya mengomentari videonya dan menyerahkan keputusan tersebut pada hasil analisis kepolisian.

"Tapi apakah dia adalah Nagita Slavina? Nah, itu biarkan nanti kepolisian yang melidiknya. Jadi kalau memang nanti diuji forensik, diperbandingkan, apakah nanti ciri-ciri fisiknya itu benar atau tidak nanti akan ketemu," ujar Roy Suryo lagi.

Lebih lanjut, Roy Suryo juga menyebut tak sulit menemukan pelaku video syur mirip Nagita Slavina itu. Karena menurutnya, sosok tersebut memang ada dan kerap muncul di media sosial.

"Untuk mengetahui siapa sebenarnya sosok cewek asli yang disebut-sebut Nagita Slavina atau Gigi dalam video berdurasi 61 detik itu, sebenarnya tak sulit. Cewek ini memang Ada, bukan rekayasa, wajahnya sering muncul di jagat maya, makanya perlu pelaporan agar ditindak," tegasnya.

Topik Menarik