Rumah Janda Tua di Pangatikan Garut Rubuh Akibat Hujan Deras

Rumah Janda Tua di Pangatikan Garut Rubuh Akibat Hujan Deras

Terkini | garut.inews.id | Jum'at, 19 April 2024 - 15:00
share

GARUT, iNewsGarut.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pangatikan, Garut, pada Kamis (4/4/2024) lalu mengakibatkan rumah seorang janda tua yakni Ai Jubaedah warga Kampung Sukagalih, Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan, Garut, rubuh.

Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan yang baru mengetahui adanya peristiwa itu dari laporan Pemerintah Desa Setempat. Hari ini Jum'at (19/4/2024) melihat langsung kondisi Ai Jubaedah yang rumahnya rubuh.

"Saya baru sempat menengok ibu Ai Jubaedah janda tua yang rumahnya rubuh, karena memang baru dapat laporan dari Pemerintahan Desa ketika sedang kunjungan kerja ke Pangandaran,"kata Yudha.

Kunjungan Yudha ke korban musibah rumah rubuh itu dalam rangka menguatkan hati yang tertimpa musibah, serta meringankan beban korban dengan memberikan bantuan sosial.

"Untuk sementara Saya memberikan santunan uang dan sembako untuk Ibu Ai sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpanya,"ujarnya.

Yudha pun mengapresiasi langkah dari Pemerintah Desa Sukamulya yang sudah membuat proposal ke disperkim Garut dan BAZNAS Garut.

 

"Harapan Saya Pemkab Garut bisa gerak cepat melakukan kolaborasi pendanaan untuk memperbaiki rumah ibu Ai ini,"ucapnya.

Ditambahkan Yudha, dirinya akan berusaha maksimal agar ada bantuan dari berbagai pihak termasuk koordinasi dengan Kemensos RI agar korban menerima bantuan RST.

"Saya akan berusaha maksimal agar ada bantuan dari berbagai pihak termasuk koordinasi dengan Kemensos RI agar Ibu Ai bisa menerima bantuan RST,"tambahnya.

Kini Ai Jubaedah untuk sementara tinggal di rumah tetangganya sambil menunggu bantuan dari berbagai pihak.

"Alhamdulillah ada tetangga yang berbaik hati mempersilakan rumahnya ikut ditinggali Ibu Ai Jubaedah sambil menunggu rumahnya mendapatkan bantuan perbaikan,"pungkas Yudha.

Topik Menarik