Kemenhub Buka Suara Terkait Heboh Pejabat Ajak Turis Korsel Main ke Hotel

Kemenhub Buka Suara Terkait Heboh Pejabat Ajak Turis Korsel Main ke Hotel

Ekonomi | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 12:45
share

JAKARTA, iNews.id - Media sosial tengah dihebohkan karena adanya PNS Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencoba mengajak salah seorang turis yang juga YouTuber asal Korea Selatan main di Hotel. Kemenhub pun buka suara terkait hal itu.

Menurut Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati PNS yang mengajak YouTuber asal Korea Selatan main ke hotel itu adalah benar pegawai Kementerian Perhubungan. Pegawai Kemenhub itu bernama Asri Damuna, yang memiliki jabatan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Adita mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan kepada Asri Damuna terkait video viral yang mengajak youtuber asal korea ke Hotel.

"Memang benar yang bersangkutan Asri Damuna, Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh pejabat yang berwenang di Kemenhub," ujar Adita saat dihubungi iNews.id, Jumat (10/5/2024).

Sekadar informasi tambahan, video ajakan main ke hotel oleh Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka juga dibagikan melalui unggahan youtuber tersebut, @jiah4558, yang berjudul 'MENJADI TEMAN DENGAN PARA OM | KE BUNAKEN DARI MANADO'.

Jiah membagikan momen ketika hendak makan siang di salah satu rumah makan di Manado. Ketika tengah makan sendiri, kemudian Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera yang mengaku bernama Albert tiba-tiba menghampiri sambil meminta izin untuk duduk bersebelahan dengan youtuber tersebut.

Lewat video yang dibagikan Jiah, Asri Damuna mengaku sedang menginap di salah satu hotel di Manado untuk keperluan bisnis bersama rekannya.

"Aku di Swiss-Belhotel (hotel), sendiri ke sini? tanya Asri Damuna kepada Jiah.

"Mampir ke hotel aku boleh? ajak Asri Damuna lagi.

Topik Menarik