BEI Catat 38 Perusahaan Siap IPO, Mayoritas Beraset Skala Menengah

BEI Catat 38 Perusahaan Siap IPO, Mayoritas Beraset Skala Menengah

Ekonomi | inews | Senin, 20 Mei 2024 - 19:20
share

JAKARTA, iNews.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat sebanyak 38 perusahaan masuk dalam antrean penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) di pasar modal. Sebagian besar korporasi itu berasal dari perusahaan beraset skala menengah antara Rp50 miliar-Rp250 miliar.

“24 perusaaan dari aset skala menengah,” ucap Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna dalam keterangannya, Senin (20/5/2024).

Adapun, bursa juga menerima antrean delapan perusahaan beraset jumbo yang siap melepas sahamnya ke publik dengan aset lebih dari Rp250 miliar. Selanjutnya, enam korporasi datang dari aset skala kecil di bawah Rp50 miliar.

Sektor konsumer masih mendominasi antrean pencatatan, terdiri dari enam konsumer siklikal, dan delapan nonsiklikal. Selanjutnya, terdapat tujuh perusahaan dari industri, disusul empat korporasi properti real estat, empat dari teknologi, dan tiga dari kesehatan.

Berikutnya, dua perusahaan masing-masing dari energi, dan bahan baku. Sedangkan satu entitas bisnis masing-masing transportasi dan logistik

Sementara itu, jumlah dana penawaran umum perdana (IPO) saham di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencapai Rp3,88 triliun hingga 17 Mei 2024. Angka tersebut berasal dari 24 perusahaan yang telah melantai sepanjang 2024.

Topik Menarik