Hujan Deras, Mentan dan Wamenhan Tetap Gelar Panen Raya Padi di Merauke

Hujan Deras, Mentan dan Wamenhan Tetap Gelar Panen Raya Padi di Merauke

Ekonomi | inews | Rabu, 17 April 2024 - 14:54
share

MERAUKE, iNews.id - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman bersama Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra meninjau jalannya panen raya padi di tengah-tengah hujan deras yang melanda Desa Kuper, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Rabu (17/4/2024). 

Mentan dan Wamenhan rela basah kuyup untuk turun langsung ke area sawah yang akan dipanen. Keduanya, panen menggunakan mekanisasi berupa combine harvester dan selanjutnya masuk pada proses pencacah gabah. Adapun lokasi yang dipanen berupa hamparan 400 hektare.

Menurut Mentan, varietas padi yang digunakan adalah Inpari 32 yang memiliki produktivitas gabah kering 6,1 ton per hektare.

"Hari ini penuh berkah luar biasa, Pak Wamen (Herindra), beliau turun langsung ke lapangan tidak mengenal hujan," ujar Mentan.

Dia menuturkan, semangat Wamenhan perlu dicontoh, karena sebagai orang pertahanan Herindra tetap memupuk optimisme Indonesia agar ke depan bisa swasembada melalui kerja keras dan kolaborasi yang kuat antarlembaga.

"Beliau pantang mundur dan semangat bekerja demi swasembada ke depan," katanya.

Sementara itu, Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra menyampaikan terima kasih atas kerja keras Mentan Amran yang mau berjibaku terhadap jalannya pembangunan pertanian di Indonesia.

Sama seperti Mentan, Herindra juga mengaku optimistis bahwa Indonesia dalam waktu dekan akan mencapai swasembada.

"Terima kasih Pak Menteri, ini kita di Merauke sedang panen raya memperkuat padi dan memperkuat ketahanan pangan. Mudah-mudahan ke depan Indonesia bisa swasembada pangan," tuturnya.

Topik Menarik