CEO Apple Tim Cook usai Bertemu Jokowi: Indonesia Pasar yang Sangat Penting

CEO Apple Tim Cook usai Bertemu Jokowi: Indonesia Pasar yang Sangat Penting

Ekonomi | inews | Rabu, 17 April 2024 - 11:53
share

JAKARTA, iNews.id - Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook mengaku sangat antusias berada di Indonesia. Dia juga menyebut bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Apple.

Hal ini disampaikan Tim Cook usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

"Senang rasanya berada di sini, saya senang berada di Indonesia. Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi kami, dan saya melakukan pembicaraan yang baik dengan Presiden (Jokowi) tentang komitmen kami di negara ini, ujar Tim Cook di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Saat bertemu Jokowi, Tim Cook membahas mengenai pembangunan pabrik Apple di Indonesia. Menurutnya, hal tersebut masih akan dalam pertimbangan.

"Kami berbicara tentang keinginan presiden untuk manufaktur di dalam negeri. Itu yang akan kami pertimbangkan," ucap Tim Cook.

Terkait investasi, Tim Cook menilai Indonesia memiliki keberagaman dan budaya yang sangat baik. Dirinya meyakini Indonesia memiliki kunci bagi sebuah negara berjalan baik untuk masa depan yang cerah.

"Aku cinta Indonesia. Saya suka nuansa di sini, budayanya. Oleh karena itu, saya melihat semua hal penting yang diperlukan agar negara yang berkinerja baik saat ini akan menjadi lebih baik lagi di masa depan. Saya pikir masa depan sangat cerah," katanya.

Bahkan, Tim Cook menilai kemampuan investasi Indonesia baik. Dirinya menyebut ada banyak tempat untuk berinvestasi.

"Saya pikir ada banyak tempat bagus untuk berinvestasi (di Indonesia), dan kami percaya pada negara ini," ucapnya.

Saat ini, pihaknya telah membangun Apple Developer Academy. Menurutnya, saat ini sudah terbangun tiga akademi dan akan kembali dibangun di Bali.

"Kami membuka akademi keempat dan baru dan akan ada di Bali. Kami sangat gembira dengan perkembangan ketiga akademi yang telah meluluskan ribuan orang dan mampu menciptakan aplikasi untuk App Store yang menarik tidak hanya di dalam negeri, namun juga di luar negeri," ujar Tim Cook.

Topik Menarik