Ini Sumber Kekayaan Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang jadi Tersangkap Korupsi PT Timah

Ini Sumber Kekayaan Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang jadi Tersangkap Korupsi PT Timah

Ekonomi | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 06:31
share

JAKARTA, iNews.id - Sumber kekayaan Harvey Moeis yang ditetapkan sebagai terangka korupsi PT Timah pada Rabu (27/3) menarik untuk diketahui. Apalagi, ia merupakan suami dari aktris Sandra Dewi.

Harvey ditahan Kejaksaan Agung usai ditetapkan sebagai tersangka. Ia akan ditahan di Rutan Salemba di Kejari Jakarta Selatan selama 20 hari ke depan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Lantas dari mana sumber kekayaan Harvey Moeis?

Melansir dari berbagai sumber, Harvey merupakan pengusaha di bidang batu bara. Ia bahkan menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Multi Harapan Utama.

Pria kelahiran 30 Novembwr 1985 ini juga memiliki lima saham di perusahaan batu bara yakni CV Venus Inti Perkasa, PT Tinindo Inter Nusa, PT Refined Bangka Tin, PT Sariwiguna Bina Sentosa, dan PT Stanindo Inti Perkasa.

Tak cuma itu, ayah dari dua anak ini juga pernah didapuk sebagai brand ambassador produk Ferrari Roma. Hal itu terlihat dari video iklan Harvey Moeis dan Raphael Moeis sebagai Brand Ambassador Ferrari Roma dibagikan Sandra Dewi di akun Instagram.

Meskipun begitu, sumber kekayaan Harvey Moeis jarang dipamerkan. Ia bahkan tak memiliki media sosial.

Sementara itu, kasus korupsi PT Timah ini bermula ketika tersangka melakukan pertemuan dengan eks petinggi PT Timah Tbk. (TINS) untuk melakukan penambangan pada 2018.

Petinggi PT Timah itu, yakni Riza Pahlevi dan Emil Emindra diduga mengakomodasi pertambangan timah ilegal. Dari pertemuan tersebut telah membuahkan hasil kerja sama antara PT Timah dan sejumlah perusahaan dengan sewa-menyewa peralatan untuk proses peleburan.

Demikian informasi sumber kekayaan Harvey Moeis.

Topik Menarik